Kapolres Sergai Komit Berantas Narkoba Hingga ke Akar

Bupati Sergai memasangkan tekuluk kepada Kapolres Sergai
SERGAI-NN
Kapolres Sergai yang baru, AKBP Robin Simatupang SH MHum berkomitmen memberantas peredaran gelap narkoba hingga ke akar-akarnya. Mantan Kapolres Batubara itu mengatakan, bahwa Kabupaten Sergai memiliki garis pantai yang panjang sehingga kerap dijadikan akses para bandar narkoba untuk memasukkan barang haramnya.
“Tentunya, komitmen saya ini tak akan bisa berjalan tanpa doa dan dukungan dari segenap pihak khususnya Pemkab Sergai. Untuk itu, mari sama-sama kita bahu-membahu membumihanguskan narkoba dari Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini,” ungkap AKBP Robin saat memberi sambutan pada acara pisah sambut Kapolres Sergai di Pantai Pondok Permai, Kecamatan Pantaicermin, Jumat (27/12).
Selain itu, pihaknya juga akan menargetkan untuk melakukan pengawasan dan penindakan terhadap segala bentuk perbuatan korupsi. Sebab menurutnya, perbuatan korupsi dapat menghambat perkembangan pembangunan serta laju pertumbuhan ekonomi masyarakat.
“Paham radikalisme, juga menjadi program utama kami. Dimana, sebagai pengayom masyarakat, sudah menjadi tugas kami untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dari berbagai pihak yang hendak mengacaukan NKRI. Mudah-mudahan ke depan, Kabupaten Sergai lebih aman, damai, dan kondusif,” papar Kapolres.
Dalam kesempatan itu, turut hadir anggota DPR RI dari Partai PDI Perjuangan daerah pemilihan (Dapil) Sumut III, Dr Junimart Girsang. Dirinya, saat memberi sambutan turut mengucapkan selamat atas jabatan dan amanah sebagai Kapolres Sergai yang akan diemban AKBP Robin.
Pria yang duduk di Komisi III DPR RI itu berpesan kepada Kapolres Sergai yang baru agar dapat menjaga suasana kondusif menjelang pelaksanaan Pemilukada 2020 mendatang. Tak lupa dirinya juga mengingatkan, agar Kapolres Sergai beserta pemerintah daerah dapat berkoordinasi dengan baik dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat.
Sementara itu, Bupati Sergai, Ir H Soekirman didampingi Wakil H Darma Wijaya dalam sambutannya juga menyampaikan selamat datang kepada AKBP Robin. Pihaknya, selaku kepala daerah mengaku, dengan tangan terbuka menerima kehadiran AKBP Robin dalam rangka meningkatkan kualitas Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Sergai.
Soekirman juga meminta kiranya Kapolres yang baru dapat mendukung terwujudnya visi misi Kabupaten Sergai yakni, unggul, inovatif, dan berkelanjutan. Sesuai amanat Presiden RI Jokowi dalam hal pemerataan pembangunan di pelosok desa, saat ini Kabupaten Sergai tengah gencarnya melakukan program tersebut guna menarik minat para investor untuk menginvestasikan modalnya khususnya di daerah wisata.
“Untuk itu, kepada Bapak Kapolres AKBP Robin Simatupang, kiranya pemerintah daerah dapat menjalin koordinasi yang baik dengan Polres Sergai supaya pertumbuhan pembangunan di Sergai dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat luas,” pungkas Bupati Sergai.
Tampak hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Sergai dr Riski Ramadhan, Wakil Ketua DPRD Sergai Siswanto, Sekdakab Sergai HM Faisal Hasrimy AP MAP, Dandim 0204/DS Letkol (Kav) Syamsul Arifin, Kapolres Tebingtinggi AKBP Sunadi SIK, Ketua Bhayangkari Polres Sergai, para personel Polres Sergai sejajaran, para Kepala OPD sejajaran Pemkab Sergai, tokoh agama, tokoh masyarakat, OKP/Ormas, dan ratusan tamu undangan.(Wan)
Facebook Comments