Mengalami Kelelahan, Dua Anggota PPK Kota Tebing Tinggi Dilarikan Ke Rumah Sakit

TEBINGTINGGI-NN
          Akibat mengalami kelelahan saat pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan hasil suara pemilu tingkat kecamatan, dua anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) harus dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Kota Tebing Tinggi, Minggu (21/4/2019) malam.
          Kedua anggota PPK yang harus mendapatkan perawatan intensif di ruangan IGD Rumah Sakit Bhayangkara Kota Tebing Tinggi adalah Ridwan Ketua PPK Kecamatan Tebing Tinggi Kota dan Sugito anggota PPK Kecamatan Padang Hulu, keduanya jatuh pingsan saat pelaksanaan rekapitulasi penghitungan hasil suara pemilu di kecamatannya masing-masing.
          Terkait dengan adanya dua anggota PPK yang dilarikan ke rumah sakit akibat kelelahan ini dibenarkan oleh Ketua Komisioner KPU Kota Tebing Tinggi Abdul Khalik, ketika ditemui Senin (22/4/2019) siang, yang menyampaikan bahwa pihak KPU mengetahui kejadian ini setelah mendapatkan informasi dari anggota PPK lainnya.
          “Benar dua anggota kami dari PPK Kecamatan Tebing Tinggi Kota dan Kecamatan Padang Hulu terpaksa harus mendapatkan perawatan di rumah sakit akibat diduga mengalami keletihan dalam pelaksanaan rekapitulasi penghitungan hasil suara pemilu tingkat Kecamatan,” jelas Abdul Khalik.
          Ditambahkan Abdul Khalik, usai mendapatkan informasi tersebut seluruh anggota Komisioner KPU Kota Tebing Tinggi bersama sekretariat langsung menuju rumah sakit menjenguk kedua anggota PPK yang sudah mendapatkan perawatan intensif dari petugas kesehatan.
          Dengan adanya peristiwa ini, KPU Kota Tebing Tinggi meminta kepada seluruh petugas PPK yang bertugas di kecamatan agar menjaga kondisi kesehatan dengan baik, terutama harus mengkomsumsi vitamin agar badan bisa tetap fit. “Kami berharap mudah-mudahan kedua anggota PPK segera pulih dan dapat bertugas kembali,” harap Abdul Khalik. (Ron)
Facebook Comments