Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke- 74 Kota Tebing Tinggi

TEBINGTINGGI-NN
         Pemerintah Kota Tebing Tinggi bersama seluruh instansi yang ada di Kota Tebing Tinggi menggelar upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke- 74 Tahun 2019 “SDM Unggul Indonesia Maju”, yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan selaku inspektur upacara, Sabtu (17/8/2019).
          Upacara ini turut dihadiri oleh unsur FKPD Tebing Tinggi Wakil Wali Kota H.Oki Doni Siregar, Wakil Ketua DPRD Tebing Tinggi M Hazly Azhari Hasibuan, Dandim 0204-DS diwakili Pabung Mayor Inf Robert Sinaga, Kaden B Brimobdasu AKBP Arke F Ambat, serta seluruh unsur FKPD Kota Tebing Tinggi dengan peserta upacara yang berasal dari unsur TNI, Polri, ASN, Ormas, OKP dan para pelajar seluruh Kota Tebing Tinggi.
          Usai pelaksanaan upacara pengibaran bendera dilapangan merdeka, kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan pawai peserta upacara yang dipimpin pembina upacara Kepala Kejaksaan Negeri Tebing Tinggi Muhammad Novel, yang melepas pawai dari tribun kehormatan di depan rumas dinas Wali Kota di Jalan Sutomo Kota Tebing Tinggi.
          Peringatan kemerdekaan RI lalu dilanjutkan dengan pertemuan ramah tamah antara pemerintah kota dengan para pejuang Legiun Veteran dan DHD 45 di rumah dinas Wali Kota sekaligus pemberian bingkisan kepada para veteran dan DHD 45. Dalam kesempatan ini Wali Kota menyampaikan ucapan terima kasih atas jasa-jasa para pejuang kemerdekaan RI yang telah mewariskan semangat kebangsaan yang begitu tinggi dan hebat kepada para generasi penerus.
          Dikatakan Wali Kota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan bahwa perjuangan masih panjang dan tidak akan pernah berhenti untuk membangun bangsa ini, terutama dalam menghadapi tantangan yang semakin ketat dengan meningkatkan SDM dan untuk memanfaatkan IT yang terus berkembang maju.
          “Dengan semangat persatuan dan kesatuan yang telah diwariskan oleh para pejuang bangsa ini dan didukung pula oleh SDM yang semakin unggul, kedepan bangsa Indonesia akan semakin maju dan mampu bersaing dengan bangsa-bangsa lain didunia,” ujar Wali Kota H Umar Zunaidi Hasibuan.
          Sebelumnya, pada Jum’at (16/8/2019) malam sekitar pukul 23.30 WIB telah dilakukan apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Bahagia Tebing Tinggi dengan dipimpin inspektur upacara Kapolres Tebing Tinggi AKBP Sunadi, dan pagi harinya telah dilakukan penyerahan remisi Kemerdekaan kepada sebanyak 833 Narapidana di Lapas Kelas II B Tebing Tinggi dengan inspektur upacara Ketua Pengadilan Negeri Tebing Tinggi M Girsang. (Ron )
Facebook Comments