Syafi’i Efendi Bakal Kehilangan “Kapal”

Safi’i Evendi ( Ist)

SERGAI~Nusantaranews~Syafi’i Efendi dikabarkan  bakal kehilangan kapal untuk maju di kontestan Pilkada Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumut. Sang motivator yang sangat menginspirasi dalam berbicara ini digadang-gadang akan bersanding dengan Ir. H. Soekirman. Tapi belakangan ini Ir. Soekirman mulai memantapkan diri dengan T. Ryan Novandi.
Pergerakan T. Ryan Novandi di Sergai mulai tampak. Bahkan di dampingi sang ayah T. Erry Nuradi mantan Gubernur Sumut dan juga mantan Bupati Sergai dua periode mulai merapat dengan Ir. H. Soekirman yang merupakan Bupati Sergai calon petahana. Berbagai kegiatan mulai terlihat Soekirman dan Tengku Ryan selalu bersama bahkan di dampingi T. Erry Nuradi.
Edi (40) Pemerhati Politik di Kabupaten Sergai kepada Nusantaranews Sabtu (23/05/2020) menilai calon petahana Ir. H. Soekirman diduga dalam kegalauan begitu juga dengan Safi’i Evendi. Kenapa begitu. Sifat yang di tampilkan Ir. Soekirman cenderung tidak labil, itu bertanda galau, sebelumnya Safi’i Evendi mendaftarkan diri ke Pantai Demokrat saat penyampaian visi dan misi Safi’i Evendi membawa Ir. H. Soekirman yang tadinya tidak mendaftar ke partai bentukan SBY itu.
Belakangan. Kehadiran T.  Ryan Novandi membawa angin segar untuk Ir. H. Soekirman. Kemungkinan berpasangan dengan anak T. Erry Nuradi itu akan mengulang sejarah kejayaan terbentuknya Kabupaten Sergai yang saat itu di pimpin T. Erry Nuradi-Ir. H. Soekirman. Ir. H. Soekirman dan T. Ryan Novandi itu pun di kabarkan akan berusaha merebut partai NasDem dan Demokrat. Sedangkan beberapa partai lain dikabarkan sudah di borong oleh pasangan H. Darma Wijaya SE dan Adlin Tambunan.
Lanjut Edi. Meski Pandemi Covid-19 masih melanda tanah air hingga proses pilkada di tunda, namun bukan berarti lobi-lobi politik akan terhenti pula. Bahkan kondisi covid-19 ini menjadi ajang mencari simpatisan masyarakat, maka dari itu peserta pilkada harus cepat memantapkan pasangan mereka mumpung belum ada larangan dari Bawaslu dalam memberikan berbagai bantuan baik moril maupun materil. Papar Edi.( Maone)
Facebook Comments