Wali Kota Tebing Tinggi Terima Penghargaan Pelayanan Publik 2019

TEBINGTINGGI-NN
Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan, didampingi Kadis DPMPTSP, Direktur RSKP, Kadis Dukcapil menerima penghargaan Pelayanan Publik Tahun 2019, yang diserahkan langsung oleh Menteri PANRB Tjahjo Kumolo dalam kegiatan penyampaian hasil evaluasi dan penghargaan penyelenggaraan pelayanan publik, Kamis (7/11/2019) di Hotel Aston Batam, Jalan Sriwijaya, Kota Batam.

Dalam press releasenya, Kabag Humas PP Tebing Tinggi Abdul Halim Purba menyampaikan bahwa dalam sambutannya Menteri PANRB Tjahjo Kumolo berpesan untuk melakukan reformasi birokrasi yaitu melakukan perbaikan program-program yang harus dimulai dari seluruh pihak, dan harus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta menjauhi yang namanya praktek-praktek korupsi agar tidak terjerat oleh persoalan-persoalan hukum.

Sementara Wali Kota Tebing Tinggi menyampaikan bahwa ini merupakan salah satu evaluasi dari kementerian PANRB yang merupakan wujud dari pada salah satu indikator pelayanan publik masing masing OPD. Dan yang di nilai untuk Kota Tebing Tinggi khususnya yaitu rumah sakit umum daerah, Disdukcapil serta PTSP, yang alhamdulillah PTSP Kota Tebing Tinggi mendapat predikat penghargaan kategori sangat baik didalam pelayanan publik melalui kegiatan pelayanan perizinan.

Sedangkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Tebing Tinggi mendapatkan penghargaan kategori B, yang hari ini juga penghargaannya diserahkan oleh Menteri PANRB kepada Wali Kota didampingi deputi bidang pelayanan publik. Untuk itu Wali Kota mengharapkan kedepan agar lebih memacu dan meningkatkan pelayanan, dan harus betul-betul sampai kepada masyarakat serta mampu melakukan perubahan-perubahan.

“Mudah-mudahan kedepan lebih baik lagi dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Tebing Tinggi mendapatkan korelitas dalam memberikan pelayanan-pelayanan kepada masyarakat”, harap Wali Kota. Khusus Provinsi Sumatera Utara, daerah lain yang turut hadir selain Kota Tebing Tinggi adalah Kota Medan, Kabupaten Asahan serta Kabupaten Deli Serdang. Namun satu-satunya Kabupaten/Kota yang mendapat penghargaan predikat sangat baik hanya Kota Tebing Tinggi. (Ron)

Facebook Comments