Dirangkai Kempanye Kesehatan Usia Produktif Sergai Peringati HKN ke-54 

Photo Bersama Bupati Sergai Ir. H. Soekirman bersama Kadis Kesehatan Kab Sergai dr. Bulan Simanungkalit. M.Kes, staf Ahli Bupati, mewakili Dandim 0204/DS kepala OPD, Camat, Kepala Puskesmas serta jajaran Dinas Kesehatan.

SERGAI-NN

Sekitar seribuan peserta tumpah meriahkan  kegiatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 yang digelar Pemkab Serdang Bedagai (Sergai) Kamis (13/12) di objek wisata bahari Pantai Pondok Permai Pantai Cermin yang diwarnai berbagai perlombaan serta pelayanan kesehatan gratis.

Ketua Panitia Kadis Kesehatan Kab Sergai dr.Bulan Simanungkalit, M.Kes dalam sambutannya menyampaikan laporannya bahwa kegiatan Peringatan HKN ke-54 Tahun 2018 ini dirangkai dengan kegiatan Kampanye Kesehatan Pada Usia Produktif  bertema “Aku Cinta Sehat” dengan sub tema Ayo Hidup Sehat Mulai dari Kita.

Sebelum kegiatan berlangsung, terlebih dahulu dilaksanakan jalan sehat dan senam bersama Bupati dan jajaran Dinas Kesehatan, pemeriksaan kesehatan gratis, serta ditutup dengan penyerahan sertifikat kepada tokoh-tokoh inovatif bidang kesehatan dan hadiah kepada pemenang perlombaan dalam rangka menyambut HKN ke-54 Tahun 2018. Paparnya

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman usai membacakan sambutan tertulis Menteri Kesehatan (Menkes) RI Prof. Dr. dr. Nila Farid Moeloek, Sp.M (K) mengatakan sehat bukan hanya fisik, namun manajemen kita juga harus sehat. Atas nama jajaran Pemkab Sergai saya mengucapka selamat HKN Tahun 2018.

Semua lini untuk menutup jurnal keuangan setiap akhir bulan agar pada akhir tahun kita menyelesaikan laporan keuangan tahunan. Intinya, sehat administrasi yang utama, kemudian tertib program serta tertib pertanggungjawaban yang tak kalah pentingnya untuk kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Jika fikiran sehat karena segala administrasi teratur, maka insya Allah badan juga akan sehat karena fikiran jernih dan tenang dan bersih itu harus jernih ibarat air sunyai yang mengalir walau banyak sampah dan kotoran perlahan akan dihapus dengan alirah jernih tadi, Ucap Soekirman.

Menjelang pemilu dikatakan Soekirman ASN tetap menjaga netralitas kepada masyarakat untuk tetap fokus menjalankan aktivitas dan pekerjaan serta menentukan pilihan sebebas-bebasnya nanum pilihan berbeda kita tetap bersaudara. Ucap Soekirman memgahiri.( Dr01)

Facebook Comments