Kota Tebing Tinggi Terima penghargaan LPPD Kota Terbaik Sumut TA 2017

TEBINGTINGGI-NN
          Wali Kota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan menerima penghargaan LPPD Terbaik Kota tingkat Sumatera Utara (Sumut) Tahun Anggaran 2017, pada Peringatan Hari OTDA Ke XXIII, dan diserahkan langsung oleh Gubernur Sumut H Edy Rahmayadi di Halaman Kantor Gubsu, Medan Senin (29/4/2019).
          Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan berharap dengan diterimanya penghargaan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) ini dapat menjadi sebuah motivasi untuk lebih meningkatkan lagi kinerja segenap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kota Tebing Tinggi, terutama dalam pelaporan hasil kinerjanya.
           “Laporan penyelenggaraan pemerintah daerah ini sangat penting sebagai bahan pembinaan lebih lanjut yang berpatokan pada undang-undang, dan perlu diperhatikan betul dalam penyusunannya adalah kelengkapan, validitas dan rehabilitas data, dan ini benar-benar harus menjadi perhatian dari para pimpinan OPD yang ada,” tegas Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan.
          Sementara itu, peringatan Hari OTDA Ke XXIII di Kota Tebing Tinggi diperingati dengan pelaksanaan upacara yang dilakukan dihalaman Gedung Balai Kota di Jalan Imam Bonjol Kota Tebing Tinggi dengan inspektur upacara Wakil Wali Kota Tebing Tinggi H Oki Doni Siregar, yang dalam upacara tersebut membacakan amanat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahyo Kumolo.
          Dalam upacara peringatan OTDA di Kota Tebing Tinggi ini turut diberikan penghargaan kepada OPD terbaik dalam penyampaian LPPD, yang diantaranya adalah terbaik I diraih Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Kebersihan, terbaik II diterima oleh Dinas lingkungan Hidup. Sementara penyusunan LPPD terbaik diterima oleh terbaik I Dian Harisa Alfiani dari Dinas Perdagangan dan terbaik II diterima oleh Erwiyanti dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).
          Sedangkan untuk lomba inovasi pelayanan publik terbaik diraih oleh terbaik I Kelurahan Mekar Sentosa dan terbaik II diraih Kelurahan Badak Bejuang, sementara terbaik III diraih oleh Kelurahan Lalang. Dan juara lomba pelaksanaan PATEN, juara I diraih Kecamatan Tebing Tinggi Kota, juara II diraih Kecamatan Padang Hulu dan terbaik III berhasil diperoleh Kecamatan Rambutan. Dan kepada para pemenang selanjutnya diberikan hadiah dan piala. (Ron)
Facebook Comments