Ribuan Warga Dan Pelajar Kota Tebing Tinggi Sambut Arak-Arakan Piala Adipura

Wali Kota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan bersama Wakil Ketua DPRD M Hazly Azhari Hasibuan serta unsur Forkopimda bersama-sama mengangkat Piala Adipura yang berhasil diraih untuk ke empat kalinya.
TEBINGTINGGI-NN
          Piala Adipura untuk ke 4 kalinya berhasil diraih oleh Kota Tebing Tinggi, setibanya diperbatasan Kota Tebing Tinggi Selasa (15/1/2019) siang, piala Adipura yang dibawa langsung oleh Wali Kota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan selanjutnya diserahkan kepada Jaka dan Dara Kota Tebing Tinggi untuk diarak keliling kota yang disambut ribuan warga masyarakat dan pelajar di kota Tebing Tinggi.
          Penyambutan kedatangan piala Adipura diperbatasan Kota Tebing Tinggi turut dihadiri oleh Sekdako Tebing Tinggi, para pimpinan OPD dan para Camat serta Lurah se Kota Tebing Tinggi. Tampak ribuan massa yang terdiri dari warga dan para pelajar terlihat antusias dengan mengibarkan bendera merah putih menyambut arak-Arakan piala Adipura disepanjang jalan yang dilalui hingga ketitik finis di Lapangan Merdeka Jalan Sutomo Kota Tebing Tinggi.
          Setibanya di Lapangan Merdeka, piala Adipura selanjutnya disambut unsur FKPD serta para tokoh masyarakat, pimpinan OPD, Camat, Lurah dan para pelajar. Piala  Adipura kemudian diserahkan Wali Kota H Umar Zunaidi Hasibuan kepada Wakil Ketua DPRD Tebing Tinggi Hazly Ashari Hasibuan sebagai reprentasi masyarakat Kota Tebing Tinggi. Dalam sambutannya Wali Kota menyampaikan penyambutan ini adalah merupakan rasa syukur kehadiran Allah Swt yang masih memberikan kepercayaan kepada Kota Tebing Tinggi untuk meraih Adipura untuk yang ke empat kalinya.
          “Prestasi ini adalah prestasi yang cukup baik. Jika dilihat dari sebanyak 512 kota yang ada di Indonesia, hanya 119 kota yang berhasil memperolehnya dan Kota Tebing Tinggi termasuk salah satunya. Bahkan Kota Tebing Tinggi masuk dalam ranking 5 di pulau Sumatera, dan ini adalah prestasi dari seluruh masyarakat Kota Tebing Tinggi yang bergabung bersama-sama membangun Kota Tebing Tinggi menjadi kota yang bersih,” ujar Wali Kota H Umar Zunaidi Hasibuan. Ditambahnya, tanpa adanya campur tangan semua komponen warga masyarakat, para petugas kebersihan, instansi pemerintah dan swasta serta para pelajar di Kota Tebing Tinggi, prestasi ini tidak mungkin dapat diraih.
          Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Tebing Tinggi Hazly Ashari Hasibuan menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota dan segenap komponen masyarakat yang telah berupaya dengan semaksimal mungkin untuk menjadikan Kota Tebing Tinggi kota yang bersih dan dapat meraih Adipura untuk yang ke empat kalinya. Meskipun Adipura bukanlah tujuan akhir dari apa yang telah dilakukan tetapi ini adalah komitmen dan konsentrasi dari kita semua yang selalu peduli akan kebersihan.
          Diharapkan Adipura ini dapat dijadikan parameter untuk senantiasa perduli terhadap kebersihan dan dapat memicu pembangunan dibidang lainnya. “Penghargaan ini menjadi momentum untuk menuju yang lebih baik dan ini bukan tujuan terakhir, kita akan terus mewujudkan lingkungan yang bersih dan terus meningkatkan prestasi ini. Pertahankan terus dan tingkatkan kebersihan Kota Tebing Tinggi yang kita cintai ini,” tegasnya. (Ron)
Facebook Comments