Sebanyak 187 Calon Jemaah Haji Kota Tebing Tinggi Mengikuti Tepung Tawar Haji

TEBINGTINGGI-NN
Sebanyak 187 calon jemaah haji asal Kota Tebing Tinggi Tahun 1440 H /2019 M menjalani kegiatan tepung tawar haji yang digelar oleh Pemerintah Kota Tebing Tinggi, Rabu (10/7/2019) di Gedung Hj Sawiyah Jalan Sutomo Kota Tebing Tinggi.

          Kegiatan tepung tawar haji ini turut dihadiri Wakil Wali Kota Tebing Tinggi H Oki Doni Siregar, Forkopimda, Kakan Kemenag H Julsukrii Limbong, Kabag Kesra Pemko Tebing Tinggi H Sahbana serta menghadirkan Pentaushiyah Prof Dr H Amroeni Drajat MA, Wakil Rektor UINSU Kota Medan.

          Pada kesempatan tersebut Wakil Wali Kota H Oki Doni Siregar kepada seluruh calon jemaah haji Kota Tebing Tinggi mengingatkan agar selalu menjaga diri, menjaga kesehatan dan memperbanyak sabar serta istighfar (memohon ampun kepada Allah).

          Sementara Prof H Amroeni Drajat dalam taushiyahnya menyampaikan bahwa ibadah haji merupakan ibadah istimewa. Dari perspektif ibadah, haji adalah sebagai penyempurna agama Islam, dari perspektif madrasah, kita diharuskan belajar bagaimana tata cara menjalaninya, dan haji juga sebagai rihlah atau tour wisata, yakni mencari sesuatu yang baru, dengan mengunjungi lokasi-lokasi tertentu yang wajib kita datangi, seperti tanah suci Mekkah dan Madinah.

          Ditambahkannya, haji sebagai ukhuwah, yakni bergabung dengan jamaah haji dari seluruh Indonesia dan jutaan jemaah haji yang berasal dari segala penjuru dunia, haji sebagai wahdatul ummah, pemersatu ummat, dan haji sebagai wahdatul quwwah, yakni pemersatu kekuatan ummat Islam.

          Calon jamaah haji asal Kota Tebing Tinggi tahun pemberangkatan 1440H/2019M akan diikuti oleh sebanyak 186 orang ditambah satu orang TPHD, tergabung dalam kloter 7 bersama jemaah yang berasal dari Nias dan Kabupaten Serdang Bedagai.

          Rencananya calon jemaah haji kloter 7 ini akan dilepas menuju Asrama Haji Medan pada tanggal 17 Juli 2019 dan dijadwalkan kembali ke tanah air pada tanggal 29 Agustus 2019 mendatang. (Ron)

Facebook Comments