Videoconfrence Bupati Sergai Usul Bantuan SDM ke Menteri Perdagangan RI

PERBAUNGAN-NN

Bupati Sergai Ir.H.Soekirman menyampaikan usulan dalam keterbatasan sarana dan prasarana serta Sumber Daya Manusia agar kedepannya dalam hal mobilisasi pelayanan tertib ukur bagi masyarakat  dapat di tingkatkan kepada Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita saat melakukan Videoconfrence pada acara  Peringatan Hari Konsumen Nasional (Harkonas) di Kantor UPT Metrologi Legal, Perbaungan Rabu (20/3).

Dikatakan Soekirman Sergai memiliki potensi pasar yang memiliki alat ukur sebanyak 47.500, belum termasuk alat ukur meteran listrik dan air, oleh sebab itu, agar konsumen kita tidak mengalami kerugian dan produsen kita tetap bermartabat kita memperingati hari konsumen nasional.

Lanjut Soekirman, bahwa Pemkab Sergai berprinsip harus menjunjung dan mendukung martabat produsen namun juga harus membela hak hak dari pada konsumen. Dalam perkembangan teknologi yang begitu pesat membuat kami yang ada di jajaran Pemkab Sergai berinovasi membangun sebuah aplikasi yang di sebut “Tera OCE”, yang memudahkan para pengguna dalam menera ulang.

Sebelumnya  BSML regional 1 Medan oleh Heru Subroto Menyampaikan bahwa peringatan Hari Konsumen Nasional ini, juga sebagai pemecahan Rekor Muri dengan penandatanganan 251 UPT Metrologi Legal seluruh Indonesia. Pantauan wartawan usai melakukan Videoconfrence  kepada Menteri Perdagangan RI  Bupati beserta para pejabat membubarkan diri tampa mendengarkan pidato Menteri Perdagangan RI  Enggartiasto Lukita  yang baru di mulai. ( DR01)

Facebook Comments