Wali Kota Hadiri Pelantikan Pengurus Himpaudi Kota Tebing Tinggi

 Wali Kota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan saat menghadiri Pelantikan Pengurus Himpaudi Kota Tebing Tinggi masa Bhakti 2017-2021 di Gedung Hj Sawiyah Jalan Sutomo, Kota Tebing Tinggi.
TEBINGTINGGI-NN
          Wali Kota Tebing Tinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM menghadiri Pelantikan Pengurus Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Usia Dini Indonesia (Himpaudi) masa Bhakti 2017-2021 Kota Tebing Tinggi, dengan tema ‘menuju organisasi mandiri dan profesional’, Kamis (17/1/2019) sore bertempat di Gedung Hj Sawiyah Jalan Sutomo, Kota Tebing Tinggi.
          Dalam bimbingan dan arahannya Wali Kota mengatakan Himpaudi merupakan sebuah organisasi yang mempunyai peran penting dalam dunia pendidikan khususnya dalam pelaksanaan pendidikan anak usia dini (PAUD), diantaranya mensosialisasikan pentingnya paud yang berkualitas serta melakukan pembinaan dan pengembangan organisasi secara berjenjang. “Juga untuk menampung, memperjuangkan serta mewujudkan aspirasi profesi pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini,” ujarnya.
          Dikatakan Wali Kota, kita tahu bahwa pendidikan anak usia dini sebagai upaya untuk menciptakan SDM yang bermutu dan sangat strategis yang dilakukan secara bertahap. Paud juga memegang peranan penting dan menentukan bagi sejarah perkembangan anak selanjutnya, sebab paud merupakan pondasi dasar bagi kepribadian anak, sejak anak dilahirkan hingga memasuki pendidikan dasar yang merupakan masa ke emasan atau di sebut ‘Golden Age’.
          “Masa ini adalah merupakan masa yang tepat untuk meletakkan dasar – dasar  pengembangan kemampuan fisik, bahasa, sosial, emosional, konsep diri, seni moral dan nilai nilai agama yang bermuara pada pertumbuhan dan perkembangan anak yang sehat, cerdas serta mandiri,” imbuh Umar Zunaidi. Wali Kota menambahkan bahwa pemerintah sejak tahun 2003 melalui Presiden RI telah mencanangkan pelaksanaan paud di seluruh Indonesia, dan diharapkan serta mendorong di setiap kelurahan yang ada di Indonesia dapat memiliki minimal satu paud.
          “Saya berharap kepada pengurus Himpaudi Kota Tebing Tinggi yang baru dilantik secara organisasi untuk bersama – sama membuat program kerja, dan kami yakin serta percaya pengurus yang baru dilantik ini terdiri dari orang – orang yang profesional dibidangnya,” ucap Wali Kota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan. Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua Himpaudi Provinsi Sumut Hj Aminah Yunus Rasyid serta Kadis Pendidikan Kota Tebing Tinggi Pardamean Siregar dan Ketua Himpaudi Kota Tebing Tinggi  Hj Nur Aisyah Siregar. (Ron)
Facebook Comments