Wali Usman Tersangdung Extasi TMS BNNK Sergai di Tantang Tes Urine Anggota DPRD Sergai

Wali Usman saat dilantik sebagai anggota DPRD Sergai namun mengaku sebagai pedagang ikan

NusantaraNews.co.id Wali Usman anggota DPRD Kab Sergai dari Partai Hanura teduga pemilik extasi yang di tangkap Polsek Medan Area yang kini  berkeliaran ternyata berkasnya sebagai pencalonan kembali sebagi  anggota DPRD Kab Sergai tidak memenuhi syarat dan kini Wali Usman ditetapkan Tidak Memenuhi Syarat ( TMS).

Hal ini katakan Ketua KPUD Kab Sergai Riswan kepada NusantaraNews.co.id Rabu (8/8) melalui selulernya. Dijelaskan Riswan bahwa berkas pencalonan Wali Usman belum lengkap  sedangkan waktu perbaikan sudah selesai namun Wali Usman tidak kunjung melengkapi berkasnya dan Wali Usman dinyatakan TMS “ Wali Usman TMS berkasnya tidak lengkap sedangkan waktu untuk melengkapi berkas sudah selesai jadi KPUD Kab Sergai menyatakan Wali Usman (TMS) ucap Riswan.

Sementara itu Badan Kehormatan DPRD Kab Sergai  juga sudah memanggil Wali Usman terkait pemberitaan di Media Massa. BKD DPRD Kab Sergai M. Zein mengatakan sudah memanggil Wali Usman untuk meminta  pernyataannya terkait berita di media. Dalam pemanggilan itu di jelaskan M. Zein  bahwa Wali Usman saat di amankan  mengakui bahwa ia sebagai pedagang ikan di Tanjung Beringin dan tidak benar sebagai pemakai extasi.

Untuk masalah kepemilikan extasi. M, Zein mengaku tidak bisa menjelaskan BKD hanya meminta pernyataan Wali Usman terkait pemberiaan Media “ Intinya jika Wali Usman ditangkap atas kepemilikan Extasi kenapa Wali Usman tidak ditahan dan hal ini juga di perkuat saat rapat di DPRD Wali Usman juga hadir, sekarang tinggal masalah pemulihan nama baik saja” ucap M. Zein.

Merebaknya pemberitaan Wali Usman tersandung narkoba jenis Extasi ternyata menjadi perbincangan dikalangan masyarakat Sergai bahkan Ketua LSM ECOSOC Indonesia B. Tua Pangaribuan meminta BNNK Sergai untuk memeriksa urine seluruh anggota DPRD Kab Sergai agar tudingan masyarakat itu bisa di buktikan melalui tes urine.

“ BNNK Sergai sudah layak melakukan test urine seluruh anggota DPRD Kab Sergai jika itu dilakukan saya yakin pasti ada anggota DPRD Kab Sergai yang menggigil ketakutan satu atau dua orang diduga pasti ada pengguna narkoba termasuk Wali Usman di test urinenya” tegas B.Tua Pangaribuan.(DR01)

Facebook Comments