Wartawan Senior Sergai  Pak Uwol Berpulang Darmawan ” Sergai Kehilangan Tokoh Jurnalis Pejuang”

Semasa Hidup Badrul Helmi akrap di sapa Pak Uwol dikenal periang dan suka bersenda gurau

SERGAI-NN
Wartawan Senior di Serdang Bedagai (Sergai), Sumut, Badrul Helmi berpulang. Kepergian wartawan senior Harian Medan Pos juga sebagai penyiar Radio Sergai FM itu meninggalkan duka mendalam tak hanya bagi keluarga.
Kabut duka juga menyelimuti kalangan jurnalis di Sergai karena kepergian Pak Uwol- begitu mendiang biasa disapa.
Darmawan Koordinator Wartawan Unit Pemkab Sergai mengungkapkan belasungkawanya. ” Kita kehilangan seorang tokoh jurnalis pejuang. Pak Uwol mendedikasikan dirinya total di Sergai dalam segala lingkup dan aspek Pak Uwol banyak memberi sumbangsih untuk Sergai” ujar Darmawan. Jumat (07/05/2019)
” Pak Uwol cukup dikenal sejak Sergai mekar dari kabupaten induk. Lewat Ide dan tulisan untuk berbagai hal strategis terkait Tanah Bertuah Negeri Beradat. Hingga Pak Uwol dipercaya sebagai penyiar di Radio Sergai FM dan menjabat sebagai direktur di radio Pemkab Sergai” Papar Darmawan yang juga banyak belajar dari Pak Uwol.
” Selamat jalan sahabat juang kami, senior kami dan sudah kami anggap sebagai orang tua kami orang yang menjadi panutan untuk kami jurnalis di Sergai semoga amal baik diterima Allah SWT” Papar Darmawan lagi.
Pak Uwol menghembuskan nafas terakhirnya di RS. Kumpulan Pane Tebing Tinggi Jumat (07/05/2019) sekitar pukul 18:30 WIB. Pak Uwol sempat dua hari melalui masa kritis di ruang ICU hingga akhirnya Jurnalis senior yang dikenal periang dan suka bersenda gurau itu menghembuskan nafas terakhirnya karena stroke.( Dr01)
Facebook Comments