Bersihkan Parit Antisipasi Banjir Babinsa Koramil 08/PC Laksanakan Tagana Bersama Masyarakat 

Bersihkan Parit Antisipasi Banjir
Babinsa Koramil 08/PC Laksanakan Tagana Bersama Masyarakat 
PANTAI CERMIN-NN
Babinsa Koramil 08/PC-Kodim 0204/DS di pimpin Serma. S Jarot kembali melaksanakan Tanggap Bencana (TAGANA) bersama masyarakat Desa Ujung Rambung, Kecamatan Pantai Cermin, Sergai, Sumut Kamis (11/04/2019).
Bersama para warga serta aparat pemerintahan desa setempat. Serma. S Jarot melaksanakan pembersihan parit secara bergotong-royong hal ini guna mengantisipasi bencana alam seperti banjir.
” Ini merupakan salah satu program paling baik dan paling mudah mengantisipasi terjadinya banjir di saat musim hujan. Jika parit bersih tidak tersumbat berfungsi dengan baik maka banjir dapat diatasi, semoga kegiatan ini dapat terus memupuk masyarakat di Pantai Cermin” papar Serma. S Jarot.
Danramil 08/PC Kodim 0204/DS Kpt. Armed T Sinaga kepada Nusantaranews.co.id mengatakan Tanggap Bencana sangat perlu digalakkan khususnya di Pantai Cermin yang notabenenya berada di garis pesisir pantai. Membersihkan saluran irigasi, parit serta menjaga kebersihan merupakan hal yang sangat dasar mengantisipasi terjadinya banjir.
Kpt. Armed T Sinaga juga mengatakan sebelumnya Babinsa Koramil 08/PC juga melakukan Tagana bersama masyarakat dalam melakukan penyelamatan di bibir pantai jika terjadi peristiwa yang tidak di inginkan, dan kegiatan ini akan tetap berlanjut. Paparnya (Dr01)
Facebook Comments