Buku Dewan Pers Untuk Museum Perjuangan Pers Sumut

Medan – Museum Perjuangan Pers Sumut di Jalan Sei Alas Nomor 6 Medan menerima sejumlah Buku Dewan Pers dari Ahli Dewan Pers, Ronny Simon, Senin (30/11).

Buku tersebut langsung diterima Ketua Museum Perjuangan Pers Sumut, Muhammad TWH.

Pada kesempatan itu Muhammad TWH (88) menyampaikan terima kasih atas pemberian buku yang akan ditempatkan dalam ruangan perpustakaan museum bersama dengan ratusan buku lainnya.
“Mudah-mudahan buku tersebut bermanfaat bagi generasi pers, generasi muda dan mahasiswa,” kata Muhammad TWH.

Sementara Ronny Simon menyatakankan bahwa buku yang diserahkan ini diperoleh dan dikumpulkan sejak 15 tahun lalu ketika dirinya masih menjabat Ketua Dewan Kehormatan PWI Sumut.

Adapun buka yang diberi antara lain Buku Saku Wartawan, Mengenal Dewan Pers, Wartawan Dalam Kepungan Suap, Mochtar Lubis Award 2010, Hak Pribadi Versus Kemerdekaan Pers, Tanya Jawab Tentang Dewan Pers, Peran Media Dalam Masyarkat dan beberapa judul lainnya.

Menurutnya Museum Perjuangan Pers Sumut sebenarnya telah diketahui Dewan Pers maupun PWI.
“Museum ini mengkoleksi wajah para tokoh pers yang berjuang jauh sebelum kemerdekaan, mengkoleksi surat kabar pertama yang terbit di Indonesia, Batavia Nouvelas tahun 1744 dan sejumlah media yang terbit di zaman Belanda serta zaman Jepang,” sebut Ronny Simon.

Facebook Comments