Bupati Sergai Terpilih Hibahkan Tanah Pribadi Atasi TPA Over Kapasitas

Bupati Sergai Terpilih H. Darma Wijaya meninjau langsung TPA Sei Parit yang over kapasitas
SERGAI~Nusantaranews~Bupati Sergai terpilih H. Darma Wijaya menghibahkan lahan pribadinya seluas 2 hektar untuk menjadi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah sementara di Dusun VII, Desa Dolok Manampang, Kec Dolok Masihul, Sergai. Langkah ini diambil untuk mengantisipasi TPA Sei Parit, Kec Sei Rampah yang sudah over kapasitas.
TPA di Sei Parit sudah tidak mampu menampung sampah, tumpukan sampah sudah mencapai badan jalan. Permasalahan ini sudah lama dialami dengan kendala minimnya lahan untuk TPA. Maka saya menghibahkan lahan pribadi untuk dijadikan TPA sementara. Papar Darma Wijaya yang kini masih aktif sebagai Wabup Sergai kepada Nusantaranews.co.id Kamis (28/01/2021).
Sehari sebelumnya. Darma Wijaya sudah meninjau langsung ke lokasi. Sampah yang sudah memakan badan jalan langsung di bersihkan dengan alat berat. Untuk sementara sampah ini direlokasi ke tanah saya sambil menunggu Pemkab Sergai mendapat lahan baru untuk TPA” paparnya.
” Lokasi TPA sementara lanjut Darma Wijaya sangat jauh dari lingkungan masyarakat sehari meninjau langsung kita pastikan tidak ada lagi sampah yang masuk di TPA Sei Parit tersebut dan bulai di bawa ke lahan saya” paparnya.
Terpisah Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab Sergai Panasehan kepada Nusantaranews.co.id  mengatakan TPA Sei Parit sejak mendapat lahan hibah dari Wabup Sergai langsung di tutup. Selanjutnya sampah rumah tangga dan sampah pasar rakyat yang hampir 50 ton sehari kini sudah di angkut ke Dolok Masihul yakni lahan Wabup Sergai.
” Untuk TPA di Sei Parit sudah kita tutup dan sampah saat ini diangkut ke Dolok Masihul dan Sei Bamban lokasi lahan milik Jordan Sigalingging yang juga di hibahkan sebagai TPA sementara menunggu lahan baru dari Pemkab Sergai” papar Panasehan.(Red)
Facebook Comments