Dihadiri Kejatisu Pembangunan Mesjid Agung Sergai di Mulai

SEI RAMPAH-NN
Sergai Bupati Sergai Ir.H. Soekirman didampingi Wabub Sergai Darma Wijaya mengucap syukur dihadiri Kejatisu Sumut Fachruddin, SH, MH  peletakan batu pertama mesjid Agung Sergai berlangsung hikmah Kamis (4/4).
Masjid Agung Kabupaten Sergai dikatakan Soekirman dibangun dengan biaya APBD 2019 dengan total nilai pagu 51 milyar, dan ini adalah kontribusi dari seluruh masyarakat Kabupaten Sergai, sehingga harapannya nanti Masjid Agung ini dapat kita makmurkan secara bersama-sama.
Didepan lokasi berdirinya Masjid Agung ini ada pintu ketiga Jalan Tol Medan-TebingTinggi-Kualanamu (MKTT) yang ada di Kabupaten Sergai selain pintu di Sei Sejenggi, Sei Bamban serta Rambutan. Masjid ini nantinya juga nantinya direncanakan dikonsep menjadi semacam rest area yang jika orang keluar dari pintu tol akan melihat pemandangan yang teduh seperti oase yang indah, juga ada taman dan pusat kuliner serta perdagangan muslim seperti halnya Masjid Nabawi di Arab Saudi.
Selanjutnya dikatakan Soekirman setelah selesai pembangunan Masjid yang representatif ini, sebagai bentuk perhatian Pemerintah Daerah kepada pengelelolaannya akan dibentuk kelembagaan seperti Imam Masjid, media dakwah, kajian Ilmu Agama, guru Agama yang memiliki sekretariat di masjid ini sehingga benar-benar menjadi pusat peradaban Islam di Kabupaten Sergai yang kita cintai ini. Papar Soekirman lagi.
Dalam kesempatan itu Kajatisu Fachruddin Siregar, SH, MH Mengutarakan terima kasihnya kepada Bupati beserta jajaran serta tokoh agama Sergai bahwa sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi dirinya untuk ikut serta dalam kegiatan amal kebajikan yang sangat besar pahalanya pada hari ini.
Peletakan Batu Pertama dalam rangka akan dimulainya pembangunan Masjid Agung Sergai  yang merupakan prakarsa Bupati beserta seluruh masyarakat ini akhirnya terwujud, sebab banyak orang hanya bercita-cita, namun belum pernah terwujud. Paparnya.
Masjid adalah tempat pemersatu umat, angkatan dan generasi serta banyak lainnya. Bukan berarti dengan adanya masjid ini nantinya kita akan terkotak-kotak, sebab semakin banyak masjid maka tentu akan semakin banyak tempat berteduh dan beribadah kita serta tempat meminta kepada Tuhan. Paparnya lagi
Dalam kesempatan itu Ketua MUI H. Lukman Yahya, Ketua Dewan Masjid Indonesia Kab Sergai, H. Darwis Rambe apresiasi dan kebanggan atas momen yang tak terlupakan hari ini. Bahwa sejak dimekarkan Kabupaten Sergai ini, telah berdiri 670 masjid yang tersebar di 17 Kecamatan, dengan 524 musholla yang menjadi bukti masyarakat Sergai adalah masyarakat yang memiliki landasan keimanan yang kuat namun juga sangat harmonis dengan kerukunan antar umat beragama.
” Ucapan syukur dan terima kasih atas terwujudnya hal yang sangat kita idam-idamkan selama ini yaitu Kabupaten Sergai memiliki Masjid Agung, yang kelak akan menjadi pusat peradaban dan perkembangan Islam untuk kita dan anak cucu kita kelak” papar keduanya.(DR01)
Facebook Comments