Herkitnas ke-111 di Sergai Menkominfo RI ” Pesta Demokrasi Menguras Energi dan Emosi”

SEI RAMPAH-NN
Pesta demokrasi pemilu Tahun 2019 ini sangat menguras energi dan emosi sebagian masyarakat. Papar Bupati Sergai Ir. H. Soekirman saat membacakan sambutan  tertulis Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI, Rudiantara pada peringatan Harkitnas ke-111 dihalaman Sat Pol PP Kab Sergai Senin (20/5).
       “Kita mengaspirasikan pilihan yang berbeda-beda dalam pemilu, namun semua pilihan pasti Kita niatkan untuk kebaikan bangsa,” ujar Soekirman.
         Oleh sebab itu, sambungnya, tidak ada maslahatnya jika perbedaan dipertajam dan justru mengoyak persatuan sosial. Apalagi, peringatan Harkitnas kali ini juga dilangsungkan dalam suasana bulan Ramadan. Bulan suci ini menuntun untuk mengejar pahala dengan meninggalkan perbuatan yang dibenci Allah SWT seperti, permusuhan dan kebencian, apalagi penyebaran kebohongan dan fitnah.
      “Hingga pada akhirnya, pada ujung bulan Ramadan, kita bisa seperti Mahapatih Gajahmada, mengakhiri masa dengan hati dan lingkungan yang bersih berkat hubungan yang kembali fitri dengan saudara sekitar”, ungkapnya.
      Dengan semua harapan tersebut, lanjutnya, sangat relevan peringatan Harkitnas disematkan tema “Bangkit untuk bersatu”. “Kita bangkit untuk kembali menjalin persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)”, pungkas Soekirman. (Dr01)
Facebook Comments