Kajari Sergai Laksanakan Vaksinasi Tahap Pertama

Kajari Sergai Laksanakan Vaksinasi Tahap Pertama
SERGAI~Nusantaranews~Pelayanan publik merupakan salah satu kelompok prioritas dalam program nasional vaksinasi Covid-19 yang saat ini serentak diselenggarakan di seluruh Indonesia, tak terkecuali di Kejaksaan Negeri Kabupaten Serdang Bedagai (Kejari Sergai). Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Adhyaksa, Kajari Sergai, Sei Rampah, Jumat (26/03/2021).
Kepala Kejari Sergai Donny Haryono Setiawan, S.H menyampaikan ini merupakan program nasional yang wajib diikuti.
“Ini juga merupakan kebijakan Bapak Jaksa Agung yang memerintahkan kepada kita untuk mengawal jalannya proses vaksinasi. Kita termasuk dalam beberapa kelompok prioritas seperti Tenaga Kesehatan, TNI, Polri dan yang lainnya sehingga tidak ada alasan untuk tidak ikut terlibat.
Kajari menyebut tujuan dilaksanakannya vaksinasi ini adalah untuk menciptakan kekebalan komunal yang nantinya diharapkan mampu memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19.
Akan tetapi, Donny menyatakan agar siapapun yang sudah menjalani proses vaksinasi tidak over confidence dan tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes) secara disiplin. Hal ini, sebutnya, karena mereka yang sudah mengikuti vaksinasi masih berpeluang untuk tertular.
Dirinya kemudian menceritakan pengalaman pribadinya yang sudah lebih dulu mengikuti 2 kali vaksinasi selama bertugas di Solok. Ia menyebut tidak ada efek samping apa-apa yang dia rasakan sehingga tidak perlu takut.
“Pesan saya terakhir, agar semua personil di Kajari Sergai ikut dalam program ini. Biar nanti tim dari Dinas Kesehatan Sergai yang melakukan screening dan menetapkan siapa yang boleh dan tidak boleh vaksin, jangan kita yang menentukan sendiri,” katanya.
Bagi mereka yang menolak ikut program ini dengan alasan subjektif, Kepala Kajari mengatakan jika itu sama saja dengan menolak program pemerintah dan menolak perintah atasan sehingga otomatis akan ada konsekuensinya.
“Saya minta kegiatan hari ini dibuat laporannya untuk nanti diteruskan ke Kejati. Mudah-mudahan kegiatan ini berjalan dengan lancar dan aman,” pungkasnya.
Kegiatan ini sendiri dikoordinir oleh Dinas Kesehatan Sergai lewat UPT Desa Pon dan diikuti seluruh pegawai Kejari Sergai.(SB01)
Facebook Comments