Kembalikan Aset Pemkab Sergai Wabup Pulang Naik Katana Bareng Istri

Wabup Sergai H. Darma Wijaya menyerahkan aset berupa mobil dinas ke Pemkab Sergai
SERGAI~Nusantaranews~Wakil Bupati Serdang Bedagai Haji Darma Wijaya menyerahkan aset mobil dinas ke Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai usai berakhirnya masa jabatannya mendampingi Bupati Soekirman masa jabatan 2015-2020, Rabu (17/2/2021). Haji Darma Wijaya akan memasuki masa cuti sebelum dilantik menjadi Bupati usai dirinya dinyatakan menang pada Pilkada 9 Desember 2020 lalu.
Mobil dinas dengan plat nopol BK 9 NX, BK 1222 NX dan BK 1501 NX diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Sergai Haji Darma Wijaya kepada Sekda Serdang Bedagai Faisal Hasrimy di halaman Pemkab Sergai. Usai diserahkan Wakil Bupati Serdang Bedagai Haji Darma Wijaya didampingi istri Rosmaida Saragih bersama Sekda Faisal Hasrimy melihat kondisi mobil yang ada.
Dalam sambutannya, Haji Darma Wijaya mengatakan dirinya merasa bertanggungjawab untuk mengembalikan aset Pemkab ini, sebab mobil ini adalah titipan selama dirinya menjabat sebagai Wakil Bupati masa jabatan 2015-2020.
“Masa jabatan saya sebagai Wakil Bupati berakhir hari ini. Untuk itu saya berterimakasih kepada seluruh OPD yang sudah bekerja dengan baik. Terimakasih juga saya sampaikan kepada seluruh ASN yang ada semoga selama kami menjabat jika ada yang kurang berkenan dihati mohon dimaafkan,”ujarnya.
Selain itu Haji Darma Wijaya menambahkan dalam waktu dekat tepatnya tanggal 26 Februari 2021 dirinya akan dilantik sebagai Bupati Serdang Bedagai masa jabatan 2020-2024 bersama Wakil Bupati Haji Adlin Umar Yusri Tambunan. Diharapkan seluruh OPD dapat bekerjasama dengan maksimal.
“Kami ini ibarat tenaga kontrak. Yang namanya tenaga kontrak punya masa jabatan. Hari ini kami selesai. Inshaa Allah tanggal 26 Februari kami bersama pak Adlin akan dilantik. Saya harap jalinan kerjasama yang sudah berjalan baik dapat kita tingkatkan dan kinerja semangkin maksimal sehingga Sergai lebih baik kedepannya,”tambahnya.
Bupati terpilih 2020-2024 ini juga berpesan agar seluruh pejabat yang menggunakan aset Pemkab dapat menjaganya dengan baik. “Aset yang diberikan harus dijaga dengan baik. Timbulkan rasa memiliki sehingga kita merawatnya seperti milik kita. Namun jangan pula ingin memilikinya. Sebab itu semua hanya titipan,”tandasnya.
Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Serdang Bedagai Faisal Hasrimy mengapresiasi penyerahan aset ini sebab baru Wakil Bupati Haji Darma Wijaya yang tepat waktu menyerahkan aset ke Pemkab Serdang Bedagai.
“Hari ini tepat 5 tahun masa jabatan pak Soekirman dan pak Darma Wijaya. Banyak prestasi yang diperoleh selama pasangan Bupati dan Wakil Bupati ini menjabat. Penyerahan aset ini langkah baik dan contoh bagi masyarakat sebab mobil dinas ini titipan, bukan menjadi hak milik,”ungkapnya.
Aset yang dikembalikan ini tambah Sekda akan disimpan dan dirawat dengan baik hingga masa jabatan berikutnya. “Kondisi aset ini sangat baik. Kondisi sangat terawat. Kami ucapkan terimakasih kepada Pak Darma Wijaya karna sudah memberikan pelajaran berharga kepada kami,”tutupnya.
Turut hadir Kepala Dinas Kominfo H. Akmal, Kadis Lingkungan Hidup Panasean Tambunan, Asisten I Nina Deliana, Asisten III Irwani Jamila, Kabag Protokol Erfin Fahrurrazi serta sejumlah pejabat dan PNS yang ada.
Pulang Naik Katana
Usai mengembalikan aset, Wakil Bupati Serdang Bedagai Haji Darma Wijaya bersama istri balik menggunakan mobil Katana BK 1621 HW. Mobil yang biasa digunakan untuk off road itu dipilihnya sebab dirinya sudah terbiasa menggunakan mobil itu saat mengelilingi kebun sawit saat dirinya masih jadi tukang galas.
“Terimakasih ya semua. Semoga kita sehat selalu dan diberikan keberkahan oleh Allah dalam menjalankan tugas,”ujarnya sembari melambaikan tangan saat meninggalkan kantor Bupati Serdang Bedagai.(One)
Facebook Comments