Ketua DPRD Sergai Absen di  Sidang Tahunan MPR, DPR, DPD RI dan Pidato Presiden

Terlihat Kapolres Sergai Menghadiri sidang tahunan MPR-DPR-DPD RI dan pidato kenegaraan  Presiden Joko Widodo, dalam rangka HUT ke-76 RI
SERGAI~Nusantaranews~ Ketua DPRD Sergai dr. M Riski Ramadhan Hasibuan absen pada sidang tahunan MPR-DPR-DPD RI dan pidato kenegaraan  Presiden Joko Widodo, dalam rangka HUT ke-76 RI, secara virtual di Gedung DPRD Kab Sergai Senin (16/8/2021)
Pada agenda rapat paripurna tersebut, dipimpin Wakil Ketua DPRD Kabupaten Serdang Bedagai, Samsul Bahri. Turut hadir Bupati Darma Wijaya dan Wakil Bupati Adlin Umar Yusri Tambunan serta  Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Serdang Bedagai dan sejumlah anggota dewan.
Dalam sidang tahunan kali ini, Presiden Joko Widodo menggunakan pakaian adat dari Suku Baduy, Provinsi Banten. Wakil Presiden Ma’aruf Amin, memakai pakaian adat Suku Mandar dari Sulawesi Barat. HUT ke-76 RI dengan tema Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.
Presiden Joko Widodo berpidato dua kali dalam Sidang Tahunan MPR RI. Pertama, Jokowi menyampaikan Pidato Presiden RI dalam rangka Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI-DPD RI Tahun 2021, pukul 08.30 WIB. Kemudian Jokowi menyampaikan Pidato Presiden RI dalam rangka Penyampaian  RUU APBN 2022 disertai Nota Keuangan dan Dokumen Pendukungnya pada pukul 10.30 WIB.
Presiden dalam pidatonya mengatakan pandemi Covid-19 saat ini membawa manfaat positif bagi setiap individu masyarakat yang serempak memperbaiki diri, demi menghadapi tantangan yang telah disebabkan oleh pandemi di berbagai sektor. “Semua pilar kehidupan kita diuji, semua pilar kekuatan kita diasah. Itulah proses menjadi bangsa yang tahan banting,” kata Presiden Joko Widodo.
Masyarakat terpacu menjadi lebih kreatif dan berinovasi yang tentunya akan membawa Indonesia lebih baik dan menjadi negara maju setelah berhasil menangani pandemi. Masyarakat yang memperkuat perilaku gotong royong. “Di tengah dunia yang penuh disrupsi sekarang ini, karakter berani untuk berubah, berani untuk mengubah, dan berani untuk mengkreasi hal-hal baru, merupakan fondasi untuk membangun Indonesia Maju,” jelas Presiden.
Hingga rapat ditutup pukul 12:01 WIB Ketua DPRD Sergai dr Riski Ramadhan Hasibuan, tak terlihat batang hitungnya. (SB01)
Facebook Comments