Ketua Komisi III DPRD Tebing Tinggi Kunjungi MTs Negeri Jalan Nuri

         NusantaraNews.co.id  Ketua Komisi III DPRD Kota Tebing Tinggi Ir Pahala Sitorus meminta kiranya Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi dapat memberikan hibah bantuan peralatan (mobiler) berupa meja dan kursi kepada sekolah MTs Negeri Jalan Nuri Kota Tebing Tinggi yang telah mengalami kerusakan cukup parah.
          “Sebanyak 70 persen kondisi mobiler berupa meja dan kursi yang sehari-harinya digunakan para siswa dan siswi di sekolah MTs Negeri ini sudah sangat tidak layak pakai dan sangat memprihatinkan. Untuk itu saya meminta pemko Tebing Tinggi dapat memberikan perhatian yang serius terhadap hal ini,” ujar Ir Pahala Sitorus ketika meninjau setiap ruangan kelas di MTs Negeri Jalan Nuri, Kelurahan Bulian, Kecamatan Bajenis, Kota Tebing Tinggi, Kamis (22/11/2018) siang.
          Dalam kunjungannya tersebut, Ir Pahala Sitorus yang saat itu langsung diterima oleh Kepala Sekolah MTs Negeri Syamsuddin Harahap S.Pd.I, juga menyampaikan bahwa selaku Ketua Komisi III DPRD Tebing Tinggi yang bermitra dengan Dinas Pendidikan, dirinya juga berupaya pada tahun anggaran 2019 pemerintah Kota Tebing Tinggi dapat memberikan hibah barang berupa meja dan kursi untuk MTs Negeri Jalan Nuri tersebut.
          “Saat ini DPRD Kota Tebing Tinggi sedang membahas APBD TA 2019, dan anggaran hibah ini harus ditampung demi kelancaran serta kenyamanan belajar dan mengajar di MTs Negeri Jalan Nuri. Saya juga bahkan telah berkoordinasi dengan Kepala Dinas Pendidikan Kota Tebing Tinggi terkait permasalahan ini, dan beliau juga sependapat dengan saya,” terang Pahala Sitorus.
         Sementara itu, Kepala Sekolah MTs Negeri Syamsuddin Harahap S.Pd.I menerangkan jika sekolah yang dipimpinnya tersebut sebelumnya adalah merupakan MTs Persiapan, namun pada tahun 1995 sekolah ini kemudian menjadi MTs Negeri, dan pada tahun 2006 MTs Negeri tersebut pindah ke Jalan Nuri. “Saat ini MTs Negeri Jalan Nuri ini memiliki anak didik sebanyak 465 orang dan berupaya menggunakan mobiler seadanya,” terangnya.
          Syamsuddin Harahap juga mengakui bahwa sekolah MTs Negeri tersebut memang dibawah naungan Kemenag, namun dirinya berharap sekolah tersebut bisa mendapatkan hibah barang sebagaimana penuturan Ketua Komisi III DPRD Tebing Tinggi. “Kami sangat berterima kasih atas adanya kepedulian dari bapak Ir Pahala Sitorus yang selalu tanggap dengan kondisi dan permasalahan di Kota Tebing Tinggi,” imbuhnya. (Ron)
Facebook Comments