Korban Positif Covid-19 Terus Bertambah Dinkes Sergai Lakukan Tracing 

Proses penjeputan IS pasien Covid-19 Sergai untuk di isolasi ke rumah sakit
SERGAI~Nusantaranews~ Korban positif covid-19 di Sergai terus bertambah. Satu warga Perbaungan IS laki-laki berusia 20 tahun kembali dinyatakan positif covid-19. Bahayanya. IS sempat berkeliaran di kota Perbaungan.
Jubigus Percepatan Penanganan Covid-19 Kab Sergai H. Akmal Koto, M.Si saat konfrensi pers di posko rumdis Bupati Sergai Kamis (11/6) mengetakan Sebelumnya IS di nyatakan Orang Tanda Gejala (OTG) dari Abang kandungnya AS yang terlebih dahulu di rawat di RS. Colombia Medan karena positif covid-19.
Lanjut Akmal. Satu hasil Swab atas nama ibu korban kini belum keluar. Positifnya IS menambah  korban covid-19 di Kab Sergai. Hingga kini sudah mencapai 9 orang warga Sergai dengan rincian 1 meninggal 3 sembuh dan 5 dirawat dan 2 orang ASN Sergai merupakan warga Tebing Tinggi dan Medan. Sedangkan IS dalam proses penjemputan untuk di rawat ke RS. Rujukan covid-19.
Guna memutus mata rantai penyebaran covid-19. Kata Akmal. Dinkes Sergai melakukan tracing di seputaran Perbaungan, mengingat IS di informasikan sempat keluar dan melakukan kontak dengan warga di Perbaungan. Akmal pun mengimbau kepada OTG kiranya dapat menahan diri mengisolasi mandiri di rumah sembari menunggu hasil Swab keluar.
 IS  warga Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara positif Covid-19 sempat menolak saat akan di evakuasi pihak tim medis ke rumah sakit di Tanjung Morawa, Kamis (10/6) sekitar pukul 10:00 WIB.
 
Camat Perbaungan Benny Saragih  mengatakan, pihak tim medis masih kewalahan untuk membawa IS ke rumah sakit untuk di isolasi karena sampai saat ini IS masih menolak untuk dibawa. “Ini masih dilakukan mediasi karena IS menolak untuk dibawa ke rumah sakit,” bilangnya.(Maone)
Facebook Comments