Lapas Tebing Tinggi Berikan Remisi Dan Gelar Sholat Idul Fitri

Lapas Tebing Tinggi Berikan Remisi Dan Gelar Sholat Idul Fitri
TEBINGTINGGI-NN
          Ratusan warga binaan atau narapidana yang berada di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Kota Tebing Tinggi mengikuti sholat Idul Fitri 1 Syawal 1440 H dengan penuh suka cita.
          Pelaksanaan sholat Idul Fitri tahun 2019 di Masjid pada Rabu (5/6/2019) yang berada di Lembaga Pemasyarakatan Tebing Tinggi Jalan Pusara Pejuang ini berlangsung khidmat dan dihadiri ratusan warga binaan yang beragama Islam. Bahkan usai melaksanakan ibadah sholat Idul Fitri para penghuni lapas saling bersalaman.
          Khatib yang memimpin sholat Idul Fitri, Ustad Beni Fernanda dalam tausyiahnya mengajak para penghuni lapas untuk menjadikan hari raya kemenangan ini sebagai momentum untuk menata kembali kehidupan yang baru setelah terjerat berbagai persoalan masa lalu yang kelam.
          “Mari kita gunakan momentum hari raya Idul Fitri ini untuk bertobat dan mulai mencintai sesama dan merajut kembali hubungan yang rukun dan damai,” ujarnya. Dikatakan Ustad Beni, umat muslim untuk tidak hanya memikirkan hal-hal yang bersifat duniawi yang membuat banyak orang jatuh dalam keterpurukan lalu melupakan maha pencipta.
          “Apabila kita banyak memikirkan hal-hal yang duniawi dan terlalu mencintai dunia maka kita akan tenggelam dalam kehidupan dunia yang penuh kebusukan. Namun bila kita banyak mengingat Tuhan maka pasti kita selamat dalam mengarungi kehidupan dan tantangan didunia ini,” tegas Ustad Beni.
          Untuk itu ustad berharap para penghuni Lapas jalan Pusara Pejuang Kelurahan Rambung  untuk terus meningkatkan keimananya sehingga bisa melewati segala proses hukum yang di dijalani dengan rasa sabar dan suka cita.
          Sementara itu, Kalapas Tebing Tinggi Theo A Purba yang didampingi KPLP Krisman Ziliwu mengatakan saat ini ada 1630 warga yang sedang dibina di Lapas Pusara Pejuang, diantaranya 1030 orang narapidana, sebanyak 1002 pria dan 28 orang wanita. Sedangkan tahanan ada sebanyak 600 orang, diantaranya 584 pria dan 16 orang wanita.
         Selanjutnya Rekapitulasi Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri RK I sebanyak 725 dan RK II sebanyak 1 orang dengan jumlah keseluruhan 726 orang. “Rekapitulasi berdasarkan besaran perolehan untuk 15 hari ada 137 orang, untuk 1 bulan ada 537 orang, untuk 1 bulan 15 hari ada 43 orang dan untuk 2 bulan ada 9 orang. Jumlah keseluruhan 726 orang,” jelas Theo Purba. (Ron)
Facebook Comments