Pemkab Sergai Proyeksikan 51.084 KK  Terima Bantuan 

Pemkab Sergai Proyeksikan 51.084 KK  Terima Bantuan
SERGAI~Nusantaranews~Sesuai dengan data yang saya terima, ada sebanyak 51.084 Kepala Keluarga (KK) yang diproyeksikan menerima bantuan ini. Kita harus memastikan bersama jika sembako yang jumlahnya cukup banyak tersebut dapat diterima secara maskimal sehingga dapat digunakan untuk meringankan beban ekonomi warga.
Demikian dikatakan Bupati Sergai Ir. H. Soekirman Selaku Tim Gugus Tugas dan Forkopimda Sergai saat gelar Rapat Distribusi Bantuan yang berasal dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) Jumat (15/5).
Adapun paket sembako yang akan diserahkan berupa beras IR 64 sebanyaak 10 Kg, minyak goreng 2kg, Gula Pasir 1Kg, mie instan dan susu kental manis. Selain memastikan bantuan sampai ke masyarakat, mekanismenya juga harus menjamin bantuan dapat diterima secara tepat sasaran. Papar Soekirman.
Untuk itu bantuan akan diprioritaskan kepada masyarakat yang mengalami penurunan atau bahkan kehilangan pemasukan sama sekali. Masyarakat yang tergolong sebagai “miskin baru” ini mungkin belum menerima bantuan apa-apa dari pemerintah, entah itu PKH, BST dan yang lainnya. Paparnya lagi.
Begitu juga dikatakan Wakil Bupati H Darma Wijaya  aspek teknis penyaluran bantuan, Wakil Bupati Sergai H. Darma Wijaya menyebut sudah ditetapkan dua titik utama untuk menaruh paket sembako sebelum nantinya disalurkan ke seluruh kecamatan di Sergai.
 Kedua titik itu berada di Mapolres Sergai yang akan menyalurkan bantuan ke 9 kecamatan dan satu titik lagi terletak di salah satu gudang di Desa Pon yang nantinya akan mendistribusikan bantuan ke 8 kecamatan.
Lanjut Darma Wijaya, Selain melibatkan Pihak Kepolisian, TNI dan DPRD, kami juga memohon bantuan dari pihak Pemerintahan Desa dan Kecamatan agar ikut menyukseskan pembagian sembako ini kepada masyarakat Sergai.
Hadir dalam rapat itu  Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, SH, M.Hum, Ketua DPRD Kabupaten Sergai dr. Rizki Ramadhan Hasibuan, SE,  SH, MKM, Sekdakab Sergai H. M. Faisal Hasrimy, AP, MAP,  Wakil Ketua DPRD Sergai Siswanto,  Pabung Kodim 0204 DS, para Asisten, serta Kepala Dinas Terkait.(Mad)
Facebook Comments