Satgas TMMD ke-110 di Kodim 0213/Nias Kebut Pembuatan Jalan dan Jembatan

Satgas TMMD ke-110 di Kodim 0213/Nias Kebut Pembuatan Jalan dan Jembatan
GUNUNGSITOLI~Nusantaranews~Satgas TMMD ke-110 TA 2021 di Kodim 0213/Nias terus mengebut proses pembuatan jalan dan jembatan darurat hingga rampung dan berjalan lancar sesuai target. Berkat kerja keras Satgas TMMD itu, progres dari pembangunan terlihat alami kemajuan yang signifikan.
“Kita bangun jembatan darurat gunakan batang pohon kelapa. Kita yakin, jembatan itu kuat menahan beban dan bisa tahan lama, walau terkena air sekalipun,” ungkap Komandan SSK Satgas TMMD ke-110 di Kodim 0213/Nias, Letda (Inf) Fadahusi Zega kelada awak media, Minggu (28/03/2021).
Komandan SSK mengatakan, pembuatab jembatan itu yang terbuat dari batang pohon kelapa, sifatnya hanya sementara, sambil menunggu Pemerintah Kota Gunungsitoli membangun yang permanen. Batang pohon kelapa, kata Fadahusi, merupakan materil yang biasa digunakan di daerah manapun untuk pembangunan jembatan darurat.
“Para personel Satgas dengan penuh semangat, terus bekerja menyelesaikan sasaran fisik di lokasi TMMD. Mereka memang memiliki semangat yang luar biasa, tak perduli meski di tengah kondisi cuaca hujan dan panas terik matahari,” tambah Komandan SSK.
Kehujanan saat melaksanakan tugas di lokasi, bagi Satgas TMMD merupakan hal yang biasa. Bahkan terkadang berjemur di tengah terik sinar matahari juga sudah makanan sehari-hari sebagai prajurit.
Secara umum, kegiatan fisik maupun non fisik hingga sekarang berjalan lancar tanpa kendala yang berarti.
Proses pembuatan jalan dan jembatan darurat, sampai saat ini semuanya berjalan lancar sesuai target. Pencapaian target penyelesaian pekerjaan, tidak lepas dari semangat para personel Satgas dan masyarakat yang ikut terlibat aktif dalam mengerjakan kegiatan fisik itu.
“Dengan segala upaya dan kegigihannya, para prajurit bersama masyarakat bahu membahu mewujudkan target pekerjaan selesai sesuai jadwal yang ditentukan,” pungkasnya.(Za)
Facebook Comments