Sempat 5 Hari di Rawat 1 PDP di Sergai  Meninggal

Petugas RS. Sultan Sulaiman Sergai menangani jenazah secara protokol kesehatan covid-19 (Ist)
SERGAI~Nusantaranews~Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berinisial  P (61) warga Sei Rampah, Sergai kembali meninggal setelah lima hari mendapat perawatan di RS. Sultan Sulaiman Sergai Rabu (29/04/2020) sekitar pukul 12:40 WIB.
Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Akmal Koto kepada Nusantara news  membenarkan PDP atas nama P meninggal dan di makamkan secara protokol kesehatan covid-19 di pemakaman umum di Sei Rampah.
Dikatakan Akmal Koto. Pasien datang kerumah sakit Jumat (24/4) dengan keluhan luka di kaki kiri, demam, mual, muntah batuk dan nyeri pada dada, dari diagnosa awal pasien  ulkus diabetikum dan di tetapkan sebagai pasien PDP, pasien sempat dua kali menjalani rapid test dan hasilnya negatif.
Meninggalnya P menambah daftar korban PDP yang meninggal di Sergai. Hingga saat ini PDP yang meninggal ada 4 orang dan Orang Dalam Pengawasan (ODP) yang meninggal  ada 2 orang.
Akmal Koto meminta masyarakat  tetap di rumah, bagi yang tidak punya kepentingan bekerja. Terapkan pola hidup bersih dan sehat, diantaranya dengan cara mencuci tangan pakai sabun di air mengalir. Berolahragalah rutin dan teratur. Pakailah masker saat keluar rumah, jaga jarak fisik 1-2 meter dengan orang lain dan hindari keramaian. (Maone)
Facebook Comments