Sepanjang 2023 BPJAMSOSTEK Pematang Siantar Telah Bayarkan Rp50,2 Miliar Manfaat Program

Nusantaranews,Pematangsiantar – BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) cabang Pematang Siantar tetap melayani peserta dengan pelayanan optimal meskipun tengah memasuki bulan suci Ramadhan.

Bahkan hingga minggu ke-3 bulan April 2023, BPJAMSOSTEK Pematang Siantar total telah membayarkan manfaat klaim sebesar Rp 50.2 miliar yang terbagi ke dalam 4 program yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP).

Dari ke-empat program yang ada, nominal pembayaran terbesar yaitu pada program JHT. Seperti yang diketahui sebelumnya JHT merupakan Program perlindungan yang diselenggarakan dengan tujuan untuk menjamin agar peserta menerima uang tunai apabila memasuki masa pensiun, mengalami cacat total tetap, atau meninggal dunia dengan total yang sudah dibayarkan oleh BPJAMSOSTEK Pematang Siantar sebesar Rp.42.5 miliar.

Kepala BPJAMSOSTEK Pematang Siantar Inggrid Maya Sari, Selasa (18/4/2023) menegaskan pembayaran klaim yang dilakukan oleh BPJAMSOSTEK tentunya dilakukan dengan prinsip kehati-hatian dan tepat sasaran sesuai manfaat masing-masing program yang ada.

Inggrid selaku KEPALA BPJAMSOSTEK juga menambahkan proses klaim JHT saat ini juga semakin memudahkan peserta dengan adanya layanan klaim online untuk peserta dengan saldo maksimal Rp10 juta, jadi peserta bisa klaim dimanapun tanpa perlu datang ke kantor. Peserta cukup mengunduh dan mendaftarkan diri pada aplikasi JMO atau Jamsostek Mobile untuk mendapat berbagai fitur dan kemudahan.

Terkait kepesertaan program Inggrid juga mendorong agar para pelaku usaha dan pekerja khususnya sektor pekerja rentan seperti petani, nelayan, driver ojek online dan pekerja mandiri lainnya agar mendaftar ke dalam program perlindungan BPJAMSOSTEK agar turut serta mendapatkan manfaat program.

“Kami ingin memberikan pemahaman terkait program perlindungan pekerja yang kami miliki tidak eksklusif hanya untuk beberapa pekerjaan saja namun untuk semua kelas pekerja yang ada sehingga manfaat program bisa dirasakan secara merata,” pungkas Inggrid.

“Bagi peserta maupun calon peserta yang membutuhkan informasi tentunya kami sangat terbuka dan kami sediakan banyak kanal informasi mulai dari website resmi kami, call center 175, aplikasi JMO atau datang langsung ke Kantor kami,” tutup Inggrid.

bd(01)

 

Facebook Comments