Soekirman ” Tinggalkan Hal Buruk di Tahun Hijriyah”

NusantaraNews.co.id, Serdang Bedagai
Tahun  baru Hijriah sebagai momentum untuk meninggalkan hal-hal buruk menuju kepada yang lebih baik. Berhijrah dari kehidupan yang selama ini mengabdi kepada materi, menuju kepada kehidupan yang mengabdi kepada Ilahi. Ucap Bupati Sergai Ir. H. Soekirman pada peringatan tahun Baru Islam 1441 Hijriyah Selasa sore (17/9).
Berhijrah dari kehidupan yang mementingkan diri sendiri, menuju kepada kehidupan yang peduli dan berempati terhadap penderitaan sesama. Papar Soekirman.
Terakhir Soekirman mengingatkan pentingnya umat Islam untuk mengedepankan pembinaan dan peningkatan keimanan serta ketaqwaan kepada Allah SWT. Sudah sepantasnya seluruh umat Islam memaknai Tahun Baru Hijriah ini untuk lebih memahami posisi dan perannya sebagai muslim di semua tatanan kehidupan yang dihadapi.
Tausiyah singkat  Ustadz Sangkot Saragih  mengunggung sinergitas antar sesama umat muslim dan kesatuan antar umat muslim dengan umat beragama lain.
 ” Ada 22 negara di Tanah Arab dengan rajanya masing-masing dan dengan jumlah penduduk lebih kurang 150 juta. Mereka terdiri dari berbagai mahzab agama, bandingkan dengan Indonesia yang berpenduduk lebih dari 270 juta manusia dan hanya diatur oleh satu orang pemimpin” paparnya.(mad)
Facebook Comments