Tinjau Dermaga Bagan Kuala Soekirman “Bantuan Kapal Transportasi Pulau Berhala Masih Dibahas”

SERGAI-NN
Bupati Sergai Ir. H. Soekirman mengatakan rencana bantuan  pengadaan kapal Ferry JS 1843 berkapasitas 70-80 penumpang sebagai sarana transportasi menuju Pulau Berhala dan sebaliknya sedang dibahas bersama beberapa Kementrian seperti Kementrian Kelautan dan Perikanan, Kementrian Pariwisata, Badan Nasional Pengelola Perbatasan, dan Kementrian Pertahanan yang nantinya akan dikelola dalam bentuk konsorsium secara nasional.
Hal itu disampaikan Soekirman saat mengunjungi Desa Bagan Kuala, Kec Tanjung Beringin, Sergai Jumat (24/1) ” Poin pentingnya adalah bukan fokus kepada kapalnya, namun lebih kepada kesiapan sumberdaya manusia serta manajemennya yang jauh lebih penting. Hal ini agar jangan sampai nanti sebelum dapat kapal kita damai, namun setelah dapat bantuan kapal kita berselisih, terlebih dengan adanya pemasukan” Papar Soekirman.
Lanjut Soekirman. Perjuangan kita ini ibarat angkatan perang yang terdiri dari AD, AL, AU dan Kepolisian dengan berbagai kekuatan nasional yang telah kita bangun sebenarnya, dan sudah menunggu untuk kesiapan kita dalam program Eco Marine Tourism yang kita canangkan dan sepakati bersama pada hari ini,” kata Bupati penuh yakin.
 hal yang  dilakukan bersama hari ini adalah bentuk penjajakan guna menyahuti program nasional sejalan dengan Perda Kabupaten Serdang Bedagai Nomor 12 Tahun 2006 Tentang Pengelolaan Pulau Berhala Serdang Bedagai sebagai Kawasan
Eco Marine Tourism (Wisata Bahari Berwawasan Lingkungan) agar mengembangkan program ketahanan nasional. ” Motto yang kita terapkan adalah K3 (Kebijakan, Kelembagaan dan Kebersamaan) tentang konsep Eco Marine Tourism Pulau berhala ini sudah ada, tinggal kelembagaan yang belum ada serta kebersamaan yang harus kita mulai dan perkuat saat ini.(mad)
Facebook Comments