TMMD  Lakukan Penyuluhan Ke Masyarakat  ” Jaga Hutan dan Lingkungan”

TMMD  Lakukan Penyuluhan Ke Masyarakat 
” Jaga Hutan dan Lingkungan”
NusantaraNews.co.id, Serdang Bedagai
Memelihara hutan yang sudah ada serta menata hutan dengan baik dan menjaga kelestarian lingkungan mengutamakan kebersihan merupakan suatu hal yang sangat baik untuk melangsungkan hidup orang banyak.
Demikian dikatakan Khairul selaku narasumber dari Dinas Lingkungan Hidup dan kehutanan saat memberikan penyuluhan kepada masyarakat dibalai Desa Buluh Duri, Kec Sipispis, Sergai, Sumut Senin (21/10/2019) sekira pukul 20:00 WIB.
Penyuluhan tentang lingkungan hidup dan kehutanan itu merupakan serangkaian kegiatan non fisik TMMD ke-106 Tahun 2019 Kodim 0204/DS dengan Thema ” Limbah dan Sampah”  yang juga dihadiri Plh Desa Buluh Duri Deri Andriani, tokoh agama M.Yasin Abdi, Tokoh Masyarakat Ponen serta di hadiri para Kadus dan sekitar 43 masyarakat Sipispis.
Khairul menyinggung dengan kebakaran hutan dan lahan yang baru saja merepotkan pemerintah untuk memadamkan api sangat berdampak pada kesehatan masyarakat dan berdampak pada lingkungan sekitar dengan terjadinya kabut asap. Hingga hal ini tidak lagi terjadi di Indonesia. Maka dari itu masyarakat khususnya Sipispis dapat menjaga dan memelihara kelestarian hutan dan lingkungan sekitarnya.
Dalam kesempatan itu Serma. Muhasmuni anggota Koramil 15/SPP mengucapkan terimaksih atas partisipasi masyarakat Desa Buluh Duri yang telah mengikuti penyuluhan tantang lingkungan hidup dan hutan. Penyuluhan dalam serangkaian program non fisik TMMD ke106 tahun 2019 Sergai Kodim 0204/DS dapat sukses hingga akhir waktu yang sudah di tentukan.
Kegiatan penyuluhan itu berakhir pada pukul 21:45 WIB dengan hasil tanya jawab oleh masyarakat. (Dr01)
Facebook Comments