Ultah ke 48 Tahun Wabup Sergai Wakafkan Mesjid dan Musholla 

Wabup Sergai H. Darma Wijaya didampingi Istri Ny. Hj. Rosmaida Br Saragih, H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST. MSP serta para tokoh agama menandatangani dua prasasti Musholla dan Mesjid ” ASLAMUDDIN”
SERGAI~Nusantaranews~ Wabup Serdang Bedagai (Sergai) Sumut.  H. Darma Wijaya bersama Istri Hj Rosmaida Saragih  mewakafkan mesjid dan Musholla yang di bagunnya kepada masyarakat Desa Dolok Manampang, Kec Dolok Masihul, Sergai dua rumah ibadah itu merupakan Hadian untuk Alm. Kedua orang tuanya tepat pada hari ulang tahunnya Jumat (01/08/2020).
Mesjid dan musholla itu juga mengambil kedua nama orang tuanya yakni ” ASLAMUDDIN” rumah ibadah itu hampir dua tahun penyelesaiannya. Warga Dolok Masihul pun sangat mengapresiasi kepedulian Wabup. ” Wabup Sergai telah memenuhi kebutuhan kami yakni membangun rumah ibadah dan kini sudah kami nikmati hanya doa yang kami panjatkan untuk keluarga H. Darma Wijaya” papar Kades Dolok Manampang Dedi Tonggo Tua Turnip.
Membangun mesjid sekaligus musholla oleh Wabup Sergai dan mewakafkan sebagai bakti kepada kedua orang tua itu merupakan perbuatan yang sangat terpuji dan pemimpin seperti itulah yang perlu diperhitungkan oleh rakyat.
” Hari ini kita telah melihat sebuah Masjid yang mungil dan mewah, seperti kata Rasulullah SAW, sebesar sarang burung saja kita membuat rumah Allah SWT, maka Allah akan siapakan Rumah di Surga bagi kamu yang menyisihkan rezekinya untuk membangun Masjid”  Papar Ketua MUI Kab Sergai Hasful.
Dalam kesempatan itu, H. Darma Wijaya yang merupakan Bakal Calon (Balon) Bupati Serdang Bedagai (Sergai) berpasangan dengan H Adlin Tambunan menyampaikan bahwa Masjid Aslamuddin dan satu Musholah yang baru di wakafkan, saat ini sudah menjadi milik Masyarakat Serdang Bedagai terkhusus Desa Dolok Manampung.
Selain itu, H Darma Wijaya  yang turut didampingi sang istri menyampaikan ucapan terimakasih atas kerjasama dan gotong-royong seluruh masyarakat Dolok Manampang sehingga pembangunan Masjid Aslamuddin dapat terselesaikan dengan baik tanpa halangan apa pun.
Darma Wijaya menitipkan Masjid dan Musholla kepada masyarakat untuk di makmurkan, “Saya berharap setelah saya berikan Masjid dan Musholla ini, bapak dan ibu sekalian dapat memakmurkan Masjid ini dan menjadikan Masjid ini sebagai sentra syiar agama Islam”, harap Darma Wijaya yang enggan menyebutkan berapa anggaran biaya yang dikeluarkannya untuk membangun mesjid tersebut.
Sebelumnya Balon Wakil Bupati Sergai H. Adlin Tambunan menyampaikan ucapan selamat kepada Darma Wijaya atas keberhasilannya membangun sebuah Masjid dan sebuah Musholla,  “Selamat Pak Darma Wijaya, Bapak dan ibu merupakan salah satu orang yang telah berhasil mensyiarkan agama Islam dengan membangun sebuah Masjid dan Musholla”,
” Saya sebagai seorang pemuda merasa bangga dan kagum atas ketulusan hati bapak, di usia 48 tahun, bapak telah mampu memberikan hadiah terindah bagi Almarhum kedua orang tua bapak, dengan membangunkan Masjid dan satu Musholla, yang bapak hibahkan kepada Masyarakat Serdang Bedagai”.
Meski Darma Wijaya enggan menyebutkan biaya yang dikeluarkannya. Namun Panitia pembangunan Masjid Aslamuddin Ajun menyampaikan bahwa Darma Wijaya hari ini mewakafkan Sebuah Masjid bernama Aslamuddin diatas lahan seluas 800 meter dengan menghabiskan biaya pembangunan senilai Rp. 1,1 milyar.
Pembangunan Masjid Aslamuddin memakan waktu 2 (dua) tahun dalam proses pembangunannya. Dalam pembangunan Masjid Aslamuddin, juga tidak terlepas dari peran serta masyarakat Desa Dolok Manampang yang memberikan bantuan tenaga maupun materi.
Ajun juga menjelaskan, bahwa dasar dari pemberian nama Masjid Aslamuddin itu, merupakan bentuk kasih dan sayang seorang anak kepada kedua orang tuanya, Almarhum Ahmaddin dan Almarhumah Hj. Aslamiyah, maka Masjid tersebut diberikan nama Aslamuddin.
Selain membangun Masjid dan Musholah di Desa Dolok Manampang, Darma Wijaya juga banyak membangun tempat Ibadah lainnya, “Saya sangat kenal betul dengan Darma Wijaya, dia adalah anak yang Dermawan, selain rajin membangun Rumah Ibadah Darma Wijaya juga telah banyak menolong orang yang tengah kesulitan” paparnya.
Kegiatan itu juga dihadiri para tokoh agama, organisasi BKPRMI Partai Gelora  dan masyarakat.(Maone)
Facebook Comments