Vaksinasi Perdana di Sergai  Wabup Orang Pertama di Vaksin

Wabup Sergai H. Darma Wijaya perdana divaksin
SERGAI~Nusantaranews~Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya menerima suntikan vaksin Covid-19 Rabu (3/1) sekitar pukul 11:45 WIB. Wabup menjadi orang pertama di Sergai yang divaksin.
Vaksin pertama itu langsung di suntikkan oleh petugas Dinas Kesehatan  Kab Sergai didampingi Kadis Kesehatan dr. Bulan Simanungkalit M.Kes, Sekretariat Dinkes dr. Helminur Sinaga, Dirut RS. Sultan Sulaiman Sergai dr. Nanda Hasrimy, dr. M Taufik, dan Kadis Kominfo Drs. H. Akmal Koto M.Si di ruang rapat Wabup Sergai sekitar pukul 11:45 WIB.
Usai di vaksin. Darma Wijaya kepada awak media mengatakan bahwa vaksinasi kepada dirinya lebih awal di berikan dari hari yang sudah di jadwalkan. Hal ini dilakukan bahwa vaksin sinovac aman dan halal dan masyarakat Sergai tidak perlu cemas dan takut akan di vaksin.
Meski sudah divaksin lanjut Darma Wijaya tetap menghimbau masyarakat  untuk tetap menjaga protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.
Masyarakat tidak perlu takut, apa yang dilakukan pemerintah adalah untuk menyelamatkan masyarakat ” Saya orang pertama di vaksin di Kab Sergai jadi masyarakat tidak perlu khawatir dengan vaksin sinovac, masyarakat jangan percaya dengan berita hoax tentang vaksin tersebut” paparnya.
Sebelumnya kadis Kesehatan dr. Bulan Simanungkalit mengatakan telah menjadwalkan pemberian vaksinasi serentak kepada nakes. Bahkan bukan hanya kepada nakes dari pemerintah saja namun dari pihak swasta juga dilakukan. (Sb01)
Facebook Comments