Wakil Wali Kota Ajak Pelajar Tebing Tinggi Tingkatkan Kesadaran Bela Negara

TEBINGTINGGI-NN
Para pelajar SMA/MA yang ada di Kota Tebing Tinggi perlu untuk meningkatkan kesadaran bela negara, karena kesadaran bela negara bertujuan menanamkan sikap dan perilaku cinta tanah air bagi setiap warga negara Indonesia.

          Hal ini disampaikan Wakil Wali Kota Tebing Tinggi H Oki Doni Siregar saat membuka kegiatan Peningkatan Kesadaran Bela Negara (PKBN) bagi para kalangan remaja dan pelajar Sekolah Menengah Atas serta Madrasah Aliyah (SMA/MA) se Kota Tebing Tinggi, Senin (25/3/2019), yang dilaksanakan di gedung Hj Sawiyah Jalan Sutomo Kota Tebing Tinggi.
          “Menjelang Pemilu pada 17 April 2019 mendatang, persaingan semakin terasa dimana bermunculan isu yang saling menjatuhkan dan menjelekkan, kami mengajak para pelajar untuk meningkatkan kesadaran didalam pembelaan negara yang dilandasi oleh kecintaan terhadap tanah air berdasarkan Pancasila dan UUD 1945”, ujar Wakil Wali Kota.

          Menurut Oki, bila hal itu tidak disikapi dengan arif dan penuh kesadaran bahkan terlena, maka negara ini sesungguhnya sedang menuju ke jurang kehancuran. “Jangan sampai negara kita terpecah belah seperti negara-negara lain hanya karena perbedaan pilihan”, imbuh Oki Doni. Kepada seluruh pelajar, Wakil Wali Kota juga meminta untuk belajar dengan sungguh-sungguh agar kedepan menjadi generasi penerus yang mampu meneruskan estafet kepemimpinan bangsa ini.

          “Semoga acara ini tidak hanya menjadi kegiatan seremonial saja, namun sesungguhnya mempunyai arti, berkesan dan terpatri apa yang menjadi tujuan dilaksanakannya kegiatan ini”, harap Wakil Wali Kota H Oki Doni Siregar. Kegiatan yang mengangkat tema “Indonesia tanah air ku tercinta kan ku bela sepanjang masa” ini turut dihadiri oleh Waka Polres dan Ketua KPU Kota Tebing Tinggi serta para pelajar se Kota Tebing Tinggi. (Ron)
Facebook Comments