Wali Kota Buka Work Shop P4GN di Lingkungan Pemko Tebing Tinggi

TEBINGTINGGI-NN
          Wali Kota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan, di wakili Plt Asisten Adm Umum Bambang Sudaryono membuka kegiatan Work Shop Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) bagi OPD-OPD dilingkungan Pemko Tebing Tinggi yang diselenggarakan oleh BNNK Tebing Tinggi Rabu (24/7/2019).
          Dalam arahannya yang disampaikan Bambang Sudaryono, Wali Kota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan menyatakan bahwa dari berbagai permasalahan yang ada, salah satu masalah besar yang saat ini dihadapi oleh bangsa Indonesia adalah masalah narkotika. Bahkan Presiden RI menyatakan jika negara Indonesia saat ini telah masuk dalam kategori darurat narkoba.
          Dengan berbagai produk hukum yang ada, baik dari mulai undang-undang, perpres, inpres, permen dan berbagai kebijakan di terbitkan oleh pemerintah, bahkan sampai pada tingkat kabupaten kota di seluruh Indonesia turut mengeluarkan kebijakannya, termasuk di Kota Tebing Tinggi yang dikeluarkan oleh Wali Kota untuk memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika ini.
          Berbagai kebijakan telah diterbitkan oleh Wali Kota Tebing Tinggi dan yang terbaru adalah kerjasama antara pemerintah Kota Tebing Tinggi dengan DPRD dengan menerbitkan peraturan daerah (Perda) tentang pemberantasan narkotika di wilayah hukum Tebing Tinggi yang saat ini masih dalam proses eksamintasi di tingkat gubernur.
          Berbagai kebijakan ini telah dilakukan dan dilaksanakan oleh pemerintah Kota Tebing Tinggi, khususnya didalam lingkungan aparatur sipil negara (ASN), yang mana disetiap adanya pergantian pejabat diwajibkan untuk mengikuti pemeriksaan tes urine guna mengetahui pejabat tersebut bebas dari pengunaan narkotika atau tidak.
          “Demikian juga di kalangan pelajar, ormas, para ulama dan pemuda sudah memiliki satgas-satgas anti narkotika, dan perannya ini diharapkan dapat menekan sekecil mungkin perihal peredaran narkotika di Kota Tebing Tinggi,” ujarnya. Kegiatan work shop ini berlangsung selama sehari penuh dan menghadirkan narasumber antara lain Ketua PN Tebing Tinggi MY Girsang serta Plt Kepala BNNK Tebing Tinggi Mahsuriani Saragih. (Ron)
Facebook Comments