Wali Kota Tebing Tinggi Hadiri Pengukuhan MUI Dan Membuka Penataran Bilal Mayit

 Wali Kota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan saat menghadiri Pengukuhan MUI Kecamatan sekaligus membuka Penataran Bilal Mayit se- Kecamatan Tebing Tinggi.
TEBINGTINGGI-NN
          Wali Kota Tebing Tinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM menghadiri Pengukuhan MUI Kecamatan se- Kota Tebing Tinggi masa khidmat 2018 – 2023 sekaligus membuka secara resmi Penataran Bilal Mayit (perempuan) se- Kecamatan Tebing Tinggi, Kamis (6/12/2018), bertempat di Gedung Hj Sawiyah Jalan Sutomo Kota Tebing Tinggi.
          Kegiatan ini turut dihadiri Kapolres Tebing Tinggi AKBP Sunadi SIK, Ketua MUI Tebing Tinggi Drs H Ahmad Dalil Harahap, Kakan Kemenag Tebing Tinggi, Ketua FKUB  Tebing Tinggi, para Camat dan pengurus MUI se-Kota Tebing Tinggi. Dalam sambutannya Wali Kota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan menegaskan kepada para camat agar nantinya menjadi mitra yang strategis untuk bersama-sama dalam rangka membangun prinsip-prinsip keumatan di kecamatan masing-masing .
          “Dalam setiap event dan kegiatan yang ada saya harapkan kepada camat agar MUI kecamatan diundang dan ikut mengetahui apa saja yang dilakukan dalam kegiatan tersebut, bila diperlukan bahkan turut diajak langsung terlibat didalam kegiatan tersebut. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada MUI Kecamatan yang baru dilantik, yang bersedia menjadi pengurus,” ujar Umar Zunaidi.
          Dalam kesempatan itu, Wali Kota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan turut menyampaikan bahwa tidak perlu adanya keributan didalam pemilu nantinya, khususnya dalam pemilihan presiden dan wakil presiden karena kedua- duanya adalah juga umat islam, karena itu jangan sampai kita pula sesama umat islam yang ribut.
          “lebih baik kita mengabungkan tenaga kita untuk bersama-sama membangun bangsa serta negara dan bukan untuk bertikai dan semacamnya,” imbuh Wali Kota. Dan oleh karena itu kepada kita semua didalam pemilihan presiden tidak boleh ada konflik diantara kita sesama umat islam, meskipun nantinya tidak sesuai dengan kehendak hati kita, janganlah menghujat, memfitnah apalagi memburuk-burukkan orang, mari kita pilih yang sesuai dengan apa yang kita kehendaki.
          Sementara kepada para ibu-ibu calon bilal mayit, Wali Kota Umar Zunaidi mengatakan bahwa nantinya akan ada uang pengganti lelah, namun bukan honor, dan bila ingin sesuai dengan UMR/UMK, Pemko Tebing Tinggi belum mampu, karena APBD yang kecil, bahkan pegawai honor dilingkungan Pemko Tebing Tinggi pun belum mencapai UMK karena keterbatasan keuangan.
          “Tapi niat kita ada untuk memberi perhatian dan tentunya ini menjadi bahagian bahwa bekerja ikhlas untuk agama tanpa memikirkan imbalan yang Insya’allah syurga bagi para ibu. Dan syaratnya menjadi bilal mayit jangan banyak ngomong yang tidak benar dan jangan menceritakan aib orang lain karena itu dosa. Mudah- mudahan dengan keikhlasan, dan kemauan kita bersama, bahwa akhirat itu jauh lebih utama, baru kita bisa menjadikan kota kita Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghofur,” tegas Umar Zunaidi. (Ron)
Facebook Comments