Bamagnas Dukung Penegakan Hukum Yang Dilakukan Kapolres Tebing Tinggi

Anggota DPRD Tebing Tinggi Ir Pahala Sitorus yang juga Ketua Dewan Pembina Bamagnas Kota Tebing Tinggi.
TEBINGTINGGI-NN
          Mencermati kondisi tahun politik saat menghadapi Pilpres dan Pileg 17 April tahun 2019 yang tinggal beberapa bulan lagi situasi suhu politik sudah mulai menghangat.
          Untuk menciptakan suasana yang aman, nyaman dan tentram tentu diharapkan dukungan seluruh elemen masyarakat terlebih tokoh tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda untuk tidak henti – hentinya menyuarakan nikmatnya persatuan dan kesatuan dan selalu memberikan edukasi yang positif untuk menciptakan suasana yang sejuk.
          Demikian disampaikan Ketua Dewan Pembina Bamagnas (Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional) Pahala Sitorus, Minggu (2/12/2018). Oleh sebab itu, untuk menciptakan suasana yang kondusif diwilayah hukum Polres Tebing Tinggi, Bamagnas Kota Tebing Tinggi akan mendukung sepenuhnya langkah langkah penegakan hukum yang dilakukan oleh Kapolres Tebing Tinggi.
          Dikatakan Pahala Sitorus, upaya komunikasi yang dilakukan oleh Kapolres Tebing Tinggi AKBP Sunadi SIK kepada tokoh tokoh agama, masyarakat dan pemuda adalah langkah positif yang patut diberikan apresiasi, karena keberhasilan tugas-tugas pokok kepolisian akan terwujud dengan dukungan semua pihak, terciptanya kamtibmas yang baik bukan hanya tanggung jawab kepolisian saja, tapi tanggung jawab kita bersama.
          Menurut legislator Partai Golkar Tebing Tinggi ini, pagelaran budaya Karo Mburo Ate Tedeh yang baru digelar di lapangan Sri Mersing merupakan ide dan gagasan Kapolres dan sebaiknya juga perlu diikuti oleh suku-suku yang lain, karena pendekatan budaya salah satu cara yang sangat efektif untuk memelihara persatuan dan kesatuan bangsa.
          “Kalau semua suku dan generasi muda aktif melakukan kegiatan budaya seperti yang dilakukan suku Karo baru-baru ini, maka suasana kondusif Kota Tebing Tinggi akan semakin terpelihara serta generasi muda terhempang dari perbuatan kriminal dan jauh dari Narkoba, ” jelas Pahala.
          Melihat suhu politik yang semakin menghangat dalam menghadapi Pemilu 2019, sangat perlu dilakukan pendekatan terhadap generasi muda dari semua elemen masyatakat. “Jangan nuansa politik membuat keretakan hubungan di tengah-tengah masyarakat. Beda pilihan boleh tetapi persatuan dan kesatuan harus dipelihara,” ujar Pahala Sitorus yang juga merupakan Ketua Komisi III DPRD Tebing Tinggi ini. (Ron)
Facebook Comments