Beri Rasa Aman Sat Pol PP Kab Sergai Tertibkan Ternak Babi di Silang Buah

Sat Pol PP Kab Sergai bersama Dinas Poraparbut, Dishub, dan Muspika Kec Teluk Mengkudu melakukan penertiban ternak kaki empat di Sialang Buah

NusantaraNews.co.id Dinas Sat Pol PP Kab Serdang Bedagai ( Sergai) bersama Dinas PoraParbut, Dishub, Serta Muspika Kecamatan Teluk Mengkudu, Camat, Danramil dan Polsek menertibkan ternak kaki empat jenis babi yang berkeliaran  di akses  menuju jalan objek wisata Pantai Sialng Buah, Kec Teluk Mengkudu, Sergai  Rabu (1/8).

Kasat  Sat Pol PP Kab Sergai Drs. Fajar Simbolon M.Si kepada NusantaraNews.co.id  menjelaskan penertiban itu merupakan bentuk komitmen Pemkab Sergai dalam mendukung pariwisata juga termasuk kesehatan masyarakat, mengingat  binatang babi yang berkeliaran itu kotor. Dasar penertiban itu di jelaskan kasat lagi sesuai peraturan daerah ( Perda) No 26 tahun 2008 tentang ketertiban umum dan memberikan rasa aman dan nyaman, juga di dukung dengan Perdes Sialang Buah, Kec Teluk Mengkudu, Sergai No 4 tahun 2007.

“ Sat Pol PP Kab Sergai menurunkan 40 personil dan PTI untuk menertibkan ternak kaki empat itu dan tetap melakukan patroli penertiban sampai batas waktu 1 bulan ke depan” papar Fajar Simbolon.

Sat Pol PP Berharap para peternak sadar untuk mengandangkan ternak babi yang dimiliki masyarakat agar terciptanya suasana kondusif di Desa Sialang Buah dan dapat kembali memacu geliat pariwisata di Kec Teluk Mengkudu khususnya Pantai Sialang Buah dan Pantai Sentang. “  Sebelum melakukan penertiban kita sudah melakukan sosialisasi kepada Masyarakat agar menertibkan terlebih dahulu ternak mereka hingga saat kita menertibkan masyarakat juga pastinya sudah memahami hingga tidak ada kejadian yang tidak kita inginkan” tutup Kasat Pol PP Fajar Simbolon.

Pantauan NusantaraNews.co.id puluhan personil Sat Pol PP menggunakan tombak tampak menertibkan babi yang berkeliaran ternak yang sudah ditangkap itu diamankan ke Pihak Desa Sialang buah,  sementara itu pemilik ternak hanya bisa pasarah babi mereka di tertibkan “ Memang ini lokasi wisata sudah saatnya ternak warga yang berkeliaran untuk di kandangkan kami warga juga tidak mempemasalahkan itu jika dilihat banyak babi berkeliaran juga tidak enak di pandang mata” ucap Agin (54) warga setempat.

bahkan Agin mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Bupati Sergai Ir. H.Soekirman melalui Sat Pol PP Kab Sergai yang telah mendengar keluhan masyarakat untuk menertibkan ternak warga. ( Wan)

Facebook Comments