Persiapan Vaksinasi Covid-19 di Sergai dr. Bulan Pamer SDM dan Puskesmas Standar Nasional

Wabup Sergai H.Darma Wijaya bersama Kadis Kesehatan meninjau Puskesmas Dolok Masihul yang baru saja di rehap standard Nasional

SERGAI~Nusantaranews~ Kepala Dinas Kesehatan Kab Serdang Bedagai ( Sergai) dr. Bulan Simanungkalit, M.Kes mengungkapkan persiapan jelang vaksinasi Covid-19 di Sergai yang di perkirakan akan berlangsung Februari 2021 mendatang.
Dalam persiapan itu Dinas Kesehatan telah melakukan berbagai persiapan salah satunya telah melaksanakan simulasi vaksinasi untuk memastikan keamanan dan kelancaran prosesnya.
Kepada Nusantaranews  Senin (25/01/2021) dr. Bulan Simanungkalit pamer akan kesiapannya. Diantaranya fasilitas Puskesmas yang di dimiliki pemkab Sergai sudah berstandar Nasional dan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai pelaksana vaksinasi sudah tidak diragukan.
“Dinas Kesehatan melakukan berbagai persiapan mulai dari SDM, fasilitas sarana prasarana dan melakukan simulasi untuk melancarkan bila saatnya vaksinasi nanti dilaksanakan” Papar dr. Bulan.
Dalam pelaksanaan vaksinasi dr. Bulan berharap kepada seluruh masyarakat untuk turut membantu mensosialisasikan hal positif tentang program vaksinasi covid-19. Serta tidak mempercayai berita bohong (hoax) tentang vaksin tersebut.
Untuk vaksin yang di berikan kepada masyarakat Sergai disiapkan adalah sinovac sejumlah 1.690 dosis untuk tahap pertama ditandai dengan pemberian vaksin kepada kepala daerah beserta jajaran serta Forkopimda dan unsur terkait.
” Vaksin Sinovac aman dan halal serta sangat penting bagi kita dalam menghadapi Pandemi Covid-19 dalam vaksinasi seluruh puskesmas akan dilibatkan termasuk juga Dinas Kesehatan” papar dr. Bulan.(BD-01)
Facebook Comments