“Aku Anak Bangsa Aku Anak Pancasila” Babinsa Koramil 08/PC Wasbang ke  ke MTs  Darul Arifin 

“Aku Anak Bangsa Aku Anak Pancasila”
Babinsa Koramil 08/PC Wasbang ke  ke MTs  Darul Arifin
PANTAI CERMIN-NN
Pentingnya mengenal wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada generasi penerus bangsa Koramil 08/PC Kodim 0204/DS melalui Babinsa Sertu. Iswandi melaksanakan Wasbang di sekolah MTs. Darul Arifin di Jl. H.T. Rizal Nurdin Pantai Cermin, Serdang Bedagai (Sergai), Sumut Senin (22/04/2019).
Wasbang mengambil materi ” Aku Anak Bangsa Aku Anak Pancasila” diikuti 40 siswa dan siswi di sekolah MTs tersebut. Tampak antusias pelajar mengikuti Wasbang yang di paparkan Sertu. Iswandi.
Dalam materi Wesbang itu Sertu. Iswandi  memberikan materi Aku Anak Bangsa Penuh Semangat Berlandaskan Pancasila. Tampak antusiasnya pelajar mengikuti pemaparan yang diberikan Sertu. Iswandi
Dalam pemaparannya generasi penerus bangsa adalah anak-anak bangsa yang masih pemula agar dapat memahami Pancasila, memiliki cita-cita dan penuh belajar, bersemangat dan yang penting berlandaskan Pancasila bahwa anak bangsa adalah anak Pancasila.
Terpisah Danramil 08/PC Kpt. Armed  T Sinaga kepada Nusantaranews.co.id dalam pembicaraan singkat mengemukakan bahwa di zaman sekarang ini banyak nilai-nilai Pancasila yang begitu penting telah tergeser oleh nilai-nilai pola pikir kebaratan yang tidak sesuai dengan budaya Indonesia. Hal ini mengakibatkan krisis moral yang terjadi pada bang Indonesia, terutama generasi muda.
” Koramil 08/PC Kodim 0204/DS terus memberikan wawasan kebangsaan kepada generasi penerus bangsa khususnya para pelajar. Sebelumnya kegiatan itu juga sudah kita lakukan di sekolah dasar di Pantai Cermin, Sergai ini oleh para Babinsa” Papar Kpt. Armed T Sinaga.(DR01)
Facebook Comments