Bangun Perekonomian Umat Pasca Pandemi Dosen FAI UMSU Gelar Giat PKPM

Dosen  FAI UMSU kembali melakukan Program Kemitraan Pengembangan Muhammadiyah 
SERGAI~Nusantaranews~ Pelaksanaan Tridharma perguruan tinggi. Dosen  FAI UMSU kembali melakukan Program Kemitraan Pengembangan Muhammadiyah (PKPM) Kamis  (18/5/2021) di Mesjid Taqwa Muhammadiyah Desa Suka Sari, Kec Pegajahan, Sergai.
PKPM dengan judul ” Pembinaan Koperasi di Ranting Muhammadiyah Desa Sukasari dalam Membangun Perekonomian Umat Pasca Pandemi Covid 19″ diikuti oleh 23 kader Muhammadiyah yang terdiri dari pengurus cabang, ranting dan simpatisan kecamatan Pegajahan dipandu Kariman selaku modirator.
Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab Sergai  Jairan, S.Sos dalam sambutannya saat membuka kegiatan itu menyampaikan terimakasihnya kepada UMSU yang diwakili Dosen FAI Dianto, M.Pd dan Syahrul Amsari, M.Si dalam melakukan kegiatan pengabdian masyarakat Muhammadiyah di Desa Suksari.
Dalam paparan yang disampaikan Syahrul Amsari, SE. Sy. M.Si selaku pemateri pertama langsung membahas tentang  manajemen keuangan koperasi Muhammadiyah dan strategi perekonomian produktif dan unggul.
Syahrul Amsari, SE.,Sy., M.Si menyampaikan bahwa koperasi Muhammadiyah mempunyai peran yang sangat penting dalam kemajuan Muhammadiyah. Maka hal yang paling kita pahami sebagai pengurus koperasi adalah bagaimana caranya manajemen keuangan, baik pengeluaran dan pemasukan bisa transparan dan terukur sehingga koperasi Muhammadiyah bisa berjalan dengan baik dan semakin maju.
Begitu juga disampaikan Dianto, MPd selaku pemateri kedua bahwa perlu menciptakan lahan pangan untuk kemajuan ekonomi Muhammadiyah. Dianto   melihat bahwa saat ini di ranting Muhammadiyah Desa Sukasari sudah berjalan baik koperasinya, tinggal bagaimana kita bisa menciptakan lapangan kerja dengan baik. Apalagi uang kas koperasi ranting Muhammadiyah Desa Sukasari  yang bernama surya abadi jaya mempunyai jumlah sekitar Rp.90 juta.
” Uang kas ini bisa diberdayakan dengan baik dan maksimal terutama dalam membangun perekonomian umat pasca pandemi covid-19″ papar Dianto.
Diakhir kegiatan, beberapa warga dan kader Muhammadiyah juga memberikan dukungan yang baik, terutama untuk kemajuan UMSU dan Persrikatan warga Muhammadiyah di Desa Sukasari maupun se Kab Sergai. (SB01)
Facebook Comments