Buka Workshop Peningkatan Guru  PAI Soekirman ” Guru Agama Karakter Mulia”

SEI RAMPAH-NN
Semua tempat adalah sekolah dan semua pengalaman adalah Guru. Karakter Guru Agama adalah karakter yang mulia. Papar Bupati Sergai Ir. H. Soekirman saat membuka Workshop Peningkatan Guru  Pendidikan Agama Islam (PAI) Kamis (28/9) di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah.
Jauh dari perselisihan sebab mereka tidak mementingkan hal duniawi. Dimasa sekarang, Guru Agama harus merevitalisasi dirinya agar terus dapat membentuk manusia-manusia beriman dan bertaqwa serta tangguh yang tahan banting berakhlak mulia serta inovatif. Papar Soekirman lagi.
Dikatakan Soekirman lagi guru Agama harus mempunyai kemampuan bukan hanya pengetahuan tentang Agamanya tetapi juga harus mampu menggunakan teknologi komunikasi dan informasi yang berkembang saat ini, sebagaimana generasi milenial menggunakannya sebagai alat komunikasi dan mencari informasi. Paparnya mengahiri.
Sebelumnya Kemenag Sergai Dr H Sarmadan Nur Siregar, MA  mengatakan kegiatan ini mengambil tema “Mendidik Generasi Milenial Berakhlak Mulia” dengan tujuan mengingat zaman Milenial generasi yang luar biasa dan perlunya pendidikan generasi menurut zamannya adalah untuk meningkatkan kemampuan guru PAI dalam upaya strategi mendidik generasi Milenial agar generasi penerus memiliki adab dan karakter yang mulia dengan memanfaatkan perkembangan teknologi saat ini.
Hanya satu yang tidak tergantikan yaitu membentuk profil anak yang hanya dapat dilakukan oleh seorang guru dan tidak dapat digantikan oleh teknologi. Pola fikir, intelektual dan emosional siswa yang harus dididik sesuai dengan nilai-nilai Islam sehingga diharapkan lahir pionir-pionir yang tangguh dalam pendidikan dan kepedulian terhadap lingkungannya. Paparnya.(DR01)
Facebook Comments