Di Hadiri Bupati Sergai PN Sei Rampah Klaim WBK  dan WBBM Bersih dari KKN

SEI RAMPAH-NN

PN Sei Rampah sejak beroperasi berkomitmen penuh untuk mencanangkan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), sehingga diharapkan PN Sei Rampah dapat turut serta dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bebas Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) serta mewujudkan peningkatan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat.

Demikian dikatakaan Ketua PN Sei Rampah Delta Tamtama, SH, MH pada kegiatan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani serta Peresmian Pelayanan Terpadu Satu Pintu pada PN Sei Rampah di Kantor PN Sei Rampah Kelas II, Kecamatan Sei Rampah, Rabu (6/3).

Pembangunan WBK dan BBM ini merupakan bentuk nyata dari Dirjen Badan Peradilan Umum guna meningkatkan integritas, performa aparat Pengadilan serta pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan dalam mewujudkan Badan Peradilan yang Agung (Court of Excellenge) dapat tercapai sesuai visi Mahkamah Agung RI sesuai blue print Pembaruan Peradilan Indonesia 2010-2035. Paparnya.

Dalaam kesempatan itu  Bupati Sergai Ir H Soekirman  mengatakan bahwa pada pedoman Pembangunan Zona Integritas terkait pelaksaan Reformasi Birokrasi pada seluruh instansi pemerintahan diselenggarakan demi terciptanya pemerintahan yang baik dengan tiga faktor utama yaitu peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, pemerintahan yang bersih dan bebas KKN, serta peningkatan pelayanan publik.

“ Luar biasa kehadiran dan manfaat dari hadirnya PN Sei Rampah ini, namun disamping itu ada hal yang membuat saya resah dan belum lengkap rasanya jika kita belum memiliki Lembaga Pemasyarakatan (LP). Yang menjadi permasalahan terbesar adalah keterbatasan lahan guna membangun apa yang kita inginkan. Untuk itu, saya ingin kita semua bersama-sama berusaha dan mohon dukungannya agar mendapatkan lahan yang telah habis Hak Guna Usaha (HGU) lahan untuk dapat dipergunakan membangun LP ataupun fasilitas umum lainnya guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat” ucaap Soekirman.

Soekirman juga berharap, PN Sei Rampah dengan keadaan yang penuh keterbatasannya dapat selalu menjaga semangat dan komitmen pada era perubahan saat ini seperti telah masuk kedalam era 4.0 dengan penggunaan teknologi informasi baik berupa aplikasi maupun website, karena bagaimanapun kita harus mengikuti perkembangan zaman.(DR01)

Facebook Comments