Ditinggal Ayah 12 Tahun si Kecil Rizqy Hidup Dengan Hidrosefalus

Rizqy bocah kecil 12 tahun hidup dengan Hidrosefalus
 
SERGAI~Nusantaranews~Siapa yang tidak pilu melihat si kecil Rizgy Ananda. Sejak berumur 5 bulan hingga kini sudah 12 tahun bocah malang di sapa Rizqy ini hidup dengan penyakit Hidrosefalus ( Penumpukan Cairan di Kepala). Mirisnya dalam kondisi itu ia juga sudah di tinggal pergi oleh ayah kandungnya.
Rizqy masih di berikan mukjizat oleh Tuhan. Dalam kondisi keterbatasan ekonomi ia mampu tumbuh besar.  Namun tidak seperti tubuh manusia normal seusianya yang bisa bersekolah dan bermain. Tapi Rizqy hanya bagian kepalanya yang kian membesar, sedangkan tubuhnya mengecil bahkan bola mata Rizqy nyaris  tertutup.
Rizqy tampak memahami keadaan ibunya Susilawati (25) yang bekerja sebagai cleaning servis (CS) di Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Perbaungan, Sergai. Setiap berangkat bekerja Rizqy di titip ke neneknya Lasinem (52) sore hari Rizqy kembali di jeput Susilawati.
Disambangi dikediamannya Dusun I, Desa Kota Galuh, Kec Perbaungan, Serdang Bedagai, Sumut Sabtu (6/2/2021) Susilawati menceritakan kelainan Rizqy terlihat pada usia 5 bulan, pertumbuhannya berbeda. Kepala Rizqy terus membesar.
Usaha untuk berobat sudah dilakukan dengan membawa Rizqy ke Puskesmas Perbaungan lalu di rujuk ke RS. Adam Malik lalu kembali di rujuk ke RS. Elisabeth Medan dan dilakukan scanning ” Kata dokter sangat beresiko jika dilakukan operasi hingga saat ini anak saya masih bisa bertahan hidup hingga usianya sudah 12 tahun walau kepalanya terus membesar” papar Susilawati.
Selama ditinggal suami Susilawati banting tulang untuk membiayai anak tunggalnya itu baik untuk kebutuhan sehari-hari maupun untuk biaya berobat. Susilawati juga mengucapkan terimakasih kepada para dermawan yang berbaik hati membantu meringankan bebannya, salah satunya Kasat Reskrim Polres Sergai AKP. Pandu Winata yang datang kerumahnya memberikan santunan serta bingkisan untuk Rizqy.
Dalam kesempatan itu Pandu Winata mengaku mendapat informasi dari bhabinkamtibmas atas keberadaan Rizqy lalu datang mengunjungi adik Rizqy.
“Ibu tetap sabar ya bu, jangan putus asa apa yang diberikan yang maha kuasa. Terus dirawat ya bu Rizqy, percayalah mukjizat Allah itu nyata,” ucap Pandu Winata.(Maone)
Facebook Comments