DPRD Aceh Tamiang Kunker Ke Kota Tebing Tinggi

TEBINGTINGGI-NN

Lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Aceh Tamiang melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Tebing Tinggi untuk belajar soal pembangunan infrastruktur dan tata ruang khususnya dalam hal pengelolaan sampah yang dianggap berhasil dan dibuktikan dengan perolehan Piala Adipura empat kali berturut-turut.

Kunjungan rombongan DPRD Kabupaten Aceh Tamiang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Fadlon SH didampingi Wakil I DPRD, Juanda bersama komisi 4 DPRD bidang infrastruktur dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Aceh Tamiang itu disambut Wakil Wali Kota Tebing Tinggi H Oki Doni Siregar di kantor Balai Kota Jalan Sutomo Kota Tebing Tinggi, Senin (4/3/2019).

Dihadapan Wakil Wali Kota Tebing Tinggi H Oki Doni Siregar, Ketua DPRD Aceh Tamiang Fadlon menyampaikan, kunjungan tersebut untuk pembahasan infrastruktur untuk diterapkan di Kabupaten Aceh Tamiang. “Kami dari DPRD Aceh Tamiang ingin belajar banyak dari Kota Tebing Tinggi, karena Kota Tebing Tinggi dianggap sukses dibidang infrastuktur dan tata ruang kota,” kata Fadlon.

Beberapa hal yang ingin dipelajari dari Pemko Tebing Tinggi, karena kota ini dianggap sukses di bidang infrastruktur, drainase dan khususnya dalam pengelolaan sampah. “Kunjungan saya bersama rombongan ini dalam rangka untuk belajar atau tukar fikiran kepada Pemko Tebing Tinggi, karena kami anggap kota ini berhasil dalam pembangunan infrastruktur atau tata ruang dalam kota, dan dari sisi kebersihan juga kami anggap berhasil, terbukti karena secara berturut turut empat kali mendapat Piala Adipura sebagai Kota Bersih,” katanya.

Diakui oleh Fadlon bahwa dari sisi kebersihan, Kota Tebing Tinggi patut mendapat penghargaan dari pemerintah pusat. “Kami ingin membangun Kabupaten Aceh Tamiang agar bisa seperti Kota Tebing Tinggi, dan saya atas nama pribadi mewakili seluruh rombongan mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari pemerintah Kota Tebing Tinggi,” ucap Fadlon.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tebing Tinggi H Oki Doni Siregar dalam kesempatan tersebut menyampaikan, secara pribadi dirinya mempunyai kenangan tersendiri dengan Kabupaten Aceh Tamiang khususnya dengan kota Kuala Simpang. “Banyak kenangan masa kecil saya di Kabupaten Aceh Tamiang, khususnya di Kuala Simpang, dari SD hingga SMA saya sekolah di kota Kuala Simpang, jadi kedatangan rombongan DPRD Aceh Tamiang ini seperti menerima kunjungan keluarga,” imbuhnya.

Oki juga menyampaikan bahwa keberhasilan Kota Tebing Tinggi di bidang pembangunan infrastruktur dan kebersihan kotanya tidak terlepas dari dukungan semua warga masyarakat yang telah sadar bahwa kebersihan itu adalah pangkal kesehatan, bahkan dalam Islam diajarkan bahwa kebersihan itu adalah bagian dari iman. “Prestasi Piala Adipura yang diterima Kota Tebing Tinggi empat kali berturut-turut ini tidak terlepas dari peran serta dan dukungan seluruh masyarakat Kota Tebing Tinggi,” jelasnya. (Ron)

Facebook Comments