Dua Unit Rumah di Perumnas Bagelen Ludes Terbakar 

Petugas kepolisian dan pemadam kebakaran bersama warga saat mencoba memadamkan api.
TEBINGTINGGI-NN
          Dua unit rumah permanen yang berada di Jalan Mahoni IV Perumnas Bagelen, Kelurahan Bagelen, Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebing Tinggi, milik Ira Wati (69) dan tetangganya Dohar Girsang (48) ludes dan nyaris rata dengan tanah akibat dilalap si jago merah, Minggu (21/7/2019) siang.
          Peristiwa kebakaran ini sempat menghebohkan warga sekitar karena jarak rumah warga dilokasi kebakaran cukup rapat. Dari informasi yang dihimpun dilokasi kejadian, kebakaran ini pertama sekali diketahui oleh Ira Wati saat dirinya sedang berada didepan rumahnya, dimana saat itu korban tiba-tiba mencium ada bau asap dan bau benda yang terbakar dari dalam rumahnya tersebut, sedangkan didalam rumah hanya ada cucunya Kaisar (5), sementara anak dan menantu korban sedang pergi bekerja.
          Sebelumnya, Ira Wati sedang asyik beres-beres di depan rumahnya yang juga merangkap sebagai warung tempat Ira Wati berjualan pecal setiap harinya. Sementara cucunya seorang diri sedang asyik bermain di dalam rumah. Namun tiba-tiba Ira Wati mencium bau terbakar dari dalam rumahnya, Curiga Ira Wati langsung masuk kedalam rumah dan melihat gumpalan asap hitam serta kobaran api yang telah membakar sebagian isi rumahnya tersebut.
          Sambil berteriak meminta tolong, Ira Wati sempat berupaya untuk memadamkan api dengan cara menyiramkan air mengunakan ember, namun api semakin membesar hingga akhirnya korban langsung berlari keluar rumah beserta cucunya. Warga sekitar yang mendengar teriakan korban langsung berbondong-bondong mendatangi kediaman korban dan berupaya menyelamatkan barang-barang milik korban serta berusaha untuk memadamkan api dengan mengunakan peralatan seadanya.
          Melihat api yang semakin membesar warga selanjutnya langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran (Damkar) Pemko Tebing Tinggi dan pihak kepolisian. Kobaran Api yang kian membesar akhirnya sempat menjalar dan membakar rumah milik Dohar Girsang yang berada tepat disamping rumah Ira Wati, yang saat itu sedang kosong karena ditinggal oleh penghuninya untuk beribadah ke Gereja. Api akhirnya dapat dipadamkan 1 jam kemudian setelah 5 unit mobil pemadam kebakaran dibantu warga berhasil menjinakkan si jago merah.
          Ka SPKT A Polres Tebing Tinggi Aiptu Terlaksana Sembiring kepada wartawan mengatakan bahwa api yang membakar kedua unit rumah di Jalan Mahoni Perumnas Bagelen tersebut diduga berasal dari kediaman Ira Wati, dan hingga saat ini penyebab kebakaran masih dalam lidik pihak kepolisian. Meski tidak ada ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian yang dialami korban akibat kebakaran ini mencapai ratusan juta rupiah. (Ron)
Facebook Comments