Edukasi Lansia, Institut Kesehatan Helvetia Serukan Pentingnya Jaga Kesehatan di Masa Pandemi Covid-19

PENGABDIAN: Dosen dan mahasiswa Institut Kesehatan Helvetia Medan foto bersama dengan seluruh Lansia peserta pengabdian kepada masyarakat di Poskeskel Romauli Medan.(Foto: Istimewa)
PENGABDIAN: Dosen dan mahasiswa Institut Kesehatan Helvetia Medan foto bersama dengan seluruh Lansia peserta pengabdian kepada masyarakat di Poskeskel Romauli Medan.(Foto: Istimewa)

MEDAN ~Nusantaranews– Dosen dan mahasiswa Institut Kesehatan Helvetia menggelar pengabdian kepada masyarakat di Poskeskel Romauli, Rengas Pulau, Medan Marelan, Sumatera Utara, pada awal Pebruari lalu.

Para Dosen dan mahasiswa Institut Kesehatan Helvetia memberikan edukasi pentingnya menjaga kesehatan reproduksi pada lansia di masa pandemic Covid-19.

Tim diketuai Sri Juliani SKM, MKes, Dosen Prodi D4 Kebidanan Institut Kesehatan Helvetia Medan. Bersama anggota, Suyanti Suwardi SST, M.Kes, dan Dewi Sartika SST, MKM,  Dosen Prodi D4 Kebidanan Institut Kesehatan Helvetia Medan. Serta mahasiswa Prodi D4 Kebindanan, Yopi Indah Sari.

Sri Juliani menjelaskan, pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan memberikan pengetahuan lewat penyuluhan kepada orang lanjut usia yang berada di lingkungan klinik Poskeskel. Karena di masa pandemic Covid-19 sangat perlu menjaga kesehatan reproduksi. “Sekaligus meningkatkan kesehatan dengan perilaku hidup sehat. Guna terhindar dari Corona virus dengan selalu menerapkan 5 M,” tambah Sri Juliani.

Target pengabdian kepada masyarakat ini, papar Sri Juliani, agar lansia mendapat pengetahun baru mengenai cara merawat dan menjaga kesehatan reproduksi. Khususnya di masa pandemic Covid-19. Sehingga nantinya diharapkan dapat mencegah terjadinya masalah kesehatan reproduksi,”  ujar Sri Juliani.(AS)

Facebook Comments