Jadi Narasumber di IMASEP   Soekirman “ Tingkatkan SDM Hadapi Masa Depan Indonesia”

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman saat menjadi narasumber narasumber pada  Seminar Dies Natalis IMASEP ke-38 dan Departemen Agribisnis FP USU ke-58

NusantaraNews.co.id Memulainya dengan pencerahan tentang 3  elemen penting dalam hidup yaitu Ilmu, Iman dan Cinta. Ilmu telah banyak mengalami perubahan yang sangat pesat karena teknologi informasi dan komunikasi. Tempat ilmu tersebut salah satunya adalah di fakultas ini. Kemudian Iman, adalah hal yang sangat penting dan apapun agama dan keyakinan, bahwa kita semua akan mati. Papar Bupati Sergai Ir. H. Soekirman saat menjadi narasumber pada  Seminar Dies Natalis IMASEP ke-38 dan Departemen Agribisnis FP USU ke-58 Rabu Sore (3/11) dengan judul “ Tingkatkan SDM Hadapi Masa Depan Indonesia”

Pada poin Cinta, kata Soekirman adalah bagaimana kita mencintai almamater. Untuk mencintai fakultas perlu dilakukan banyak hal misalnya aktif bersosialisasi dengan rekan sesama mahasiswa. Selain itu pemahaman akan segala hal terkait fakultas, dan menyatukan diri pada tempat kita menimba ilmu.

Selanjutnya setiap orang ada masanya, dan setiap masa pasti ada orangnya. Mungkin masa saya dahulu sewaktu kuliah berbeda dengan mahasiswa sekarang. Namun satu hal yang penting, 3 elemen tadi nantinya akan menghasilkan peace (perdamaian). Karena tanpa perdamaian tentu tidak akan ada pembangunan. Sementara pembangunan tersebut juga tidak akan berjalan dengan baik tanpa adanya SDM yang baik.

Mengakhiri paparannya, Bupati menyampaikan selamat ulang tahun IMASEP ke-38 dan Departemen Agribisnis FP USU ke-58. IMASEP dan Prodi Agribisnis diharapkan maju berpuluh langkah didepan dan menjadi elemen penting suksesnya pembangunan di Indonesia.

Sebelumnya Ketua Ikatan Mahasiswa Sosial Ekonomi Pertanian (IMASEP) FP USU Fahmi Idris Nasution Ucapan selamat Dies natalis dan jadikan moment ini untuk menjadi jauh lebih baik lagi. Suatu kebanggaan  bahwa IMASEP telah menjadi bagian terbesar agribisnis di Sumut.  Telah banyak program dan prestasi yang diraih, serta menjadikan IMASEP sesuai jargonnya yaitu Selangkah Lebih Maju dan Terus Maju.

Begitu juga dikatakan  Penasehat IMASEP Ir. Yusak Maryunianta, M.Si Kegembiraan pada momen ini hadir juga alumni-alumni terbaik FP USU dari masa ke masa.  Momen puncak Dies natalis ini turut dihadiri oleh alumni luar biasa yang berjuang di tengah masyarakat, memberikan ilmu pengetahuan pertanian yang dimilikinya tanpa pamrih dan bekerja luar biasa tanpa lelah hingga kelihatan tidak memiliki batas.(DR01)

Facebook Comments