“ Jadikan Generasi Yang Handal” PT.AN Salurkan Bantuan Perpustakaan Mini

Managemen PT. Aquafram Nusantara  Regal Spring Indonesia meresmikan perpustakaan mini dengan cara menggunting pita.

NusantaraNews.co.id, Serdang Bedagai 

PT. Aquafram Nusantara Regal Spring Indonesia menyalurkan bantuan perpustakaan mini ke Mis Al-Wasliyah Dusun II, Desa Lubuk Bayas, Kec Perbaungan, Sergai Sabtu (26/10). Perpustakaan langsung diresmikan oleh managemen PT.AN Dian Octavia, Senior Manager Community Affair, Regal Springs Indonesia didampingi Sahrial Community Affair dan Afrizal Humas PT.AN dengan menggunting pita.

Dian Octavia, Senior Manager Community Affair, Regal Springs Indonesia menjelaskan penyaluran itu merupakan bentuk kepedulian PT.AN pada dunia pendidikan. PT AN yang bekerja bedasarkan lima pilar baik kesehatan, danau dan air serta insfratruktur. Penyaluran perpustakaan mini nantinya mampu mensuport pendidikan dasar, menengah sesuai program pemerintah daerah hingga nantinya minat belajar anak-anak dapat meningkat dengan membaca.

Diwilayah lain lima pilar itu lanjut Dian Octavia juga sudah berjalan.  PT.AN juga perlahan akan meningkatkan dan akan menambah buku-buku sesuai dengan kebutuhan “ Jadi mulai dari tingkat SD anak-anak sudah belajar mencintai buku dengan membaca idukasi gambar hingga timbul minat belajar dan menjadi generasi yang handal lebih pintar dan punya motifasi lebih tinggi apa lagi dengan jaman melenial ini semua dapat diakses tinggal kolaborasi dengan pemerintahan saja” papar Dian Octavia.

Dalam kesempatan itu, Mahpuja Kasek Mis Al-Wasliyah mengaku selama ini anak muridnya membaca diluar maupun didalam kelas,  dengan adanya bantuan perpustakaan mini dilengkapi lemari, kipas angin dan buku bacaan agama serta  buku umum dari PT. AN merupakan berkah tersendiri hingga setiap hari Selasa anak-anak bisa membaca di perpustakaan dengan buku yang sudah lengkap.

“ Sejak sekolah ini berdiri pada tahun 2000 belum memiliki perpustakaan hingga murid-murid membaca dengan buku seadanya kini sekolah ini sudah memiliki perpustaan pemberian dari PT.AN dan akan kami jaga dengan baik” papar Mahpuja.

Apresiasi juga disampaikan perwakilan  Kepala Desa Lubuk Bayas serta Pihak Kecamatan Perbaungan yang diwakili Saifudin   serta Pengawas Kementrian Agama Kab Sergai Darlina Wati. “ Selaku pemerintahan Kecamatan Perbaungan kisa sangat mengapresiasi bantuan ini bukan hal yang pertama di Lubuk Bayas namun di desa lain juga sudah banyak bantuan di salurkan oleh PT.AN” papar Saifudin.

Sementar itu Darlina Wati memberikan masukan kepada para guru di Mis Al-Waliyah agar untuk menambah minat baca anak dan menyenangkan anak perlu ada pojok-pojok untuk lokasi membaca anak hingga lebih bisa konsen membaca.(DR01)

Facebook Comments