TMMD ke-106 Lakukan Penyluhan Pentingnya  Pelayanan Publik dan Kependudukan

TMMD ke-106 Lakukan Penyluhan

Pentingnya  Pelayanan Publik dan Kependudukan

NusantaraNews.co.id, Serdang Bedagai

Bagian program non fisik TMMD ke-106 Kodim 0204/DS kali ini melakukan penyuluhan tentang pelayanan publik dan kependudukan Jumat (25/10/2019) di balai Desa Marjanji, Kec Sipispis, Sergai, Sumut.

Penyuluhan dengan thema Pembuatan KK dan KTP, Akte Kelahiran. KIA ( Kartu Identitas Anak). Dihadiri Andi Suprianto Spd sebagai nara sumber dari perwakilian Pemkab Sergai,  Tokoh Agama Ali Usman, Tokoh Masyarakat Subari dan dihadiri Para perangkat Desa Marjanji antara lain: Kadus 2,3 dan Kadus 4 serta dihadiri oleh Masyarakat Desa Marjanji sebanyak 35 orang

Dalam paparan yang di sampaikan Andi Suprianto pentingnya pengetahuan tentang kependudukan, dimana setiap kelahiran bayi agar didata dan di buat akte kelahirannya yang dikeluarkan oleh Dinas Catatan Sipil Kab Sergai, dalam hal ini pentingnya akte kelahiran tersebut untuk menunjang dukumen pada anak.

Dalam kesempatan itu juga anggota Koramil 15/ SPP Serma Muhasmuni menyampaikan kegiatan penyluhan Pelayanan Publik dan Kependudukan  bagian dari program non fisik TMMD ke 106 Kodim 0204/DS “ Terimakasih atas partisipasi mayarakat yang mengikuti penyuluhan ini kiranya ilmu yang didapat  bisa kita tanamkan pada diri kita sendiri dan bermanfaat untuk keluarga maupun masyarakat lainnya” paparnya. Kegiatan yang berahir pada pukul 21:45 WIB itu dengan sesi tanya jawab.(Dr 01)

Facebook Comments